4 materi pokok yang akan diberikan PT Panasonic  Indonesia antara lain : Dasar Sistem Pemdingin dan Pengenalan R32, Langkah dan Prosedur Instalasi AC, Langkah dan prosedur Perawatan AC, Langkah dan Prosedur Perbaikan AC.

PT Panasonic sebagai mitra industry yang sudah ber MoU dan melakukan beberapa aktifitas sebagai bentuk link and match dengan SMKN 4 Semarang antara lain PKL Siswa, Training Guru dan Product Knowledge dan akan menyusul kemudian kelas Wirausaha.

SMKN 4 Semarang sebagai salahsatu sekolah mitra panasonik telah melaksanakan berbagai program tersebut dengan pemantapan diklat bagi guru yang kedua kalinya yaitu tanggal 16 Desember 2021. Dikiuti oleh 6 guru kompetensi keahlian Teknik Instalasi Tenaga Listrik, Teknik Audio Video dan Teknik Elektronika industri dengan nama guru Hartono,S.Pd,Safrudin,S,Pd,Emi Nur Kholif,S.Pd, Sunarko,S,Pd, Irawan Hartanto,S,Pd, Bahar Ismurdani, S.Pd.  

Beberapa waktu yang lalu Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi,  menyelenggarakan ajang penghargaan Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI) Awards tahun 2021. Sebanyak 40 DUDI berhasil meraih penghargaan atas dedikasi dalam pembangunan pendidikan vokasi di Tanah Air. PT Panasonic sebagai mitra Industri SMKN 4 Semarang mendapatkan Anugerah DUDIKA  dengan kategori  Kontribusi dan Dedikasi dalam Pembangunan Pendidikan Vokasi Indonesia.


Baca juga di :

https://www.smk4smg.sch.id
https://www.pdkjateng.go.id/p/berita

Penulis : Ice Faulia, S.Pd M.Si (Waka Humas dan Hubbin SMKN 4 Semarang)
Editor : Nenden Oktafia, S. Kom