Kodam IV Diponegoro Sosialisasikan Penerimaan Caba Keahlian IT/Siber TNI AD Tahun 2022

Bertempat di Aula SMKN 4 Semarang, Rabu 2 Februari 2022, Pukul 08.00 sd 09.30 berlangsung Sosialisasi Penerimaan Caba (Calon Bintara) TNI AD Tahun 2022, Letkol Infatri Dodit Siswanto,A.Md. Lettu CBA,Bambang, Yusri Hendra menyapa sekitar 72 siswa SMKN 4 Semarang dari kompetensi keahlian Multimedia dan Animasi. Kedua kompetensi keahlian tersebut merupakan salah satu sasaran dari program sosialisasi ini untuk bergabung dalam sosialisasi penerimaan Calon Bintara TNI AD Program Keahlian khusus keahlian IT dan Siber.

Kepala SMKN 4 Semarang Drs. Bambang Sujatmiko,M.Si, menekankan kedisiplinan merupakan kunci sukses dalam bertindak dan harus menyatu dalam setiap langkah. Dalam acara tersebut Letkol Infantri Dodit Siswanto,A.Md menekankan bahwa selama proses seleksi penerimaan tidak dipungut biaya, dalam kesempatan ini juga beliau membacakan tentang Persyaratan Umum antara lain: Warga Negara Indonesia, Beriman dan Bertakwa kepada Tuhan YME, Setia Kepada NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, Umur paling rendah 17 tahun 9 bulan dan paling tinggi 22 tahun pada saat dibuka Dikma, Tidak memiliki catatan kriminal, sehat jasmani dan rohani serta tidak berkacamata, tidak kehilangan hak menjadi prajurit berdasarkan putusan pengadilan yang berkekuatan hukum tetap.

Adapun persyaratan khusus lanjut beliau antara lain: Pria/Wanita bukan anggota/mantan prajurit TNI/Polri, Serendah-rendahnya berijazah lulusan SLTA/sederajat/memiliki tinggi badan minimal 157 cm untuk wanita dan 163 cm untuk pria serta memiliki berat badan seimbang menurut ketentuan yang berlaku, belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama pendidikan pertama sampai dengan 2 tahun setelah selesai pendidikan pertama, bersedia menjalani ikatan dinas pertama (IDP) selama 10 tahun, bersedia ditempatkan di seluruh wilayah NKRI, Harus mengikuti pemeriksaan pengujian yang diselenggarakan oleh panitia penerimaan yang meliputi: Administrasi, Kesehatan, Jasmani, Mental ideology, Psikologi, Keahlian (IT dan Siber).

Baca Juga :
https://www.smk4smg.sch.id
https://www.pdkjateng.go.id/p/berita

Penulis : Ice Faulia, S.Pd M.Si (Waka Humas dan Hubbin SMKN 4 Semarang)
Editor : Nenden Oktafia, S. Kom