Bimtek Pengembangan Karir Guru melalui Radio untuk Pendidikan Jenjang SMK BPTIK Propinsi Jawa Tengah

Sesuai dengan nota dinas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Jawa Tengah tertanggal 23 Maret 2022 Nomor 005/68, dalam rangka optimalisasi dan kolaborasi pelaksanaan program Komunikasi Penddikan dan Kebudayaan BPTIK Dikbud melalui  penyelenggaraan kegiatan Fasilitasi Pengembangan Karir Guru melalui Radio Pendidikan Jenjang SMK.

Adapun Kegiatan fasilitasi  pada  Kamis, 24 Maret 2022, pukul  07.00 WIB  sd 15.15 WIB di BPTIK Propinsi Jawa Tengah jalan  Suratmo Tarupolo Tengah No. 7 Semarang Barat. Dihadiri 29  Guru dari SMK Se Kota Semarang  dan 1 orang Pengawas dari KCD Pendidikan Wilayah 1 Kota Semarang.

Adapun Rundown acara adalah mengenal Radio, pengenalan peralatan radio,Annoucing Skill surat penugasan dan evaluasi. Pembelajaran yang semakin menuntut inovasi juga pengembangan media dalam pembelajaran, sedangkan run down Siaran Pendidikan dengan nara sumber praktisi Radio di Semarang antara lain Arif sebagai alumni pengajar teknik kepenyiaran SMKN 1 Semarang dan juga penyiar radio Pop FM dan juga bapak Imam Syakuri alias nama udara Imsyak dari Radio Dakwah MAJT Jawa Tengah. Materi yang disajikan antaralain workshop kepenyiaran dengan materi Greeting/salam pembuka,  dilanjut materi Matahari atau Mata Pelajaran Hari ini, Promo Liner, Musik Transisi, Closing salam penutup.

Baca juga di :
https://www.smk4smg.sch.id
https://www.pdkjateng.go.id/p/berita

Penulis : Ice Faulia, S.Pd M.Si (Waka Humas dan Hubbin SMKN4 Semarang)
Editor : Nenden Oktafia, S. Kom