MoU antara Universitas IVET dan SMKN 4 Semarang serta  Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa baru

Bertempat di Aula SMKN 4 Semarang berlangsung kegiatan MoU antara Universitas IVET dengan SMKN 4 Semarang, Selasa 24 Mei 2022. Acara berlangsung pukul 09.00 sd 11.00. Diikuti oleh 60 siswa kelas XII SMKN 4 Semarang dan 20 Guru SMKN 4 Semarang.

Dalam sambutannya Kepala SMKN 4 Semarang menyatakan  Kerjasama ini akan berlanjut dalam aksi nyata dan tidak hanya tertuang diatas selembar kertas. Kerjasama yang saling menguntungkan antara kedua belah pihak di segala bidang akan terwujud dalam meningkatkan hubungan antara SMK dengan Perguruan Tinggi baik swasta maupun negeri.

Acara berlangsung secara daring dengan menampilkan LPK Kayama menerangkan tentang prospek kerja ke Luar Negeri serta apa saja yang harus disiapkan jika akan atau berminat untuk bekerja diluar negeri. serta secara luring di SMKN 4 Semarang. Suyanto,ST,M.T selaku Wakil Rektor II Unisvet memberikan sambutan bahwa acara ini merupakan kerjasama pembentukan softskill dan hardskill bagi calon lulusan SMKN 4 Semarang serta memberikan gambaran jika mereka melanjutkan ke jenjang kuliah, dalam acara ini juga disosialisasikan bagaimana mendapatkan KIP Kuliah serta sosialisasi program keahlian yang ada di Universitas IVET.

Materi Selayang Pandang Unisvet disampaikan Wahid sebagai bagian IT, sedangkan materi sosialisasi ISQ Oleh Sulchan M.Pd,I, sedangan materi Prospek Kuliah di Unisvet oleh M.Hafidz Ardiansyah,M/Pd.Kons. Materi 3 disampaikan oleh Tugino,SH,MH.tentang Sosialiasi Unisvet dan KIP Kuliah.

Baca juga di :
https://www.smk4smg.sch.id
https://www.pdkjateng.go.id/p/berita

Penulis : Ice Faulia, S.Pd M.Si (Waka Humas dan Hubin SMKN 4 Semarang)
Editor : Nenden Oktafia, S. Kom