Meniti Asa di PKL PT Panasonic Manufakturing Indonesia Jakarta

SMK Bisa, SMK Hebat. Menindaklanjuti Perjanjian Kerjasama Antara industri dan Sekolah, maka Program PKL di Industri merupakan salahsatu point penting dalam link and match serta pembelajaran berbasis industri.

Senin 25 Juli 2022 sejumlah 15 siswa SMKN 4 Semarang diberangkatkan ke PT Panasonic Manufakturing Indonesia (PT PMI). Penerjunan siswa PKL untuk SMKN 4 Semarang di PT Panasonic terbagi menjadi 2 periode, periode 1 dilaksanakan tanggal 25 juli 2022 dan periode 2 dilaksanan tanggal 25 Agustus 2022, masing-masing periode dilaksanakan selama 3 bulan, untuk 3 bulan berikutnya siswa ditempatkan di industri yang ada di Semarang, sehingga ketentuan PKL minimal 6 bulan terpenuhi sudah.

Kerjasama antara pihak Panasonic dan SMKN 4 Semarang telah lama terjalin, dan pihak panasonic memberikan support dalam berbagai kegiatan vokasi antara lain produk konowledge, uji kompetensi guru, PKL, serta perintisan kelas industri Panasonic.

Program PKL ini merupakan program pembelajaran berbasis industri sehingga siswa kompeten baik sikap kerja, pengetahuan lingkup kerja , serta ketrampilan kerja berbasis budaya industri bidang manufaktur.

Baca juga di :
https://www.smk4smg.sch.id
https://www.pdkjateng.go.id/p/berita
Penulis : Ice Faulia, S.Pd M.Si (Waka Humas dan Hubin SMKN 4 Semarang)
Editor : Nenden Oktafia, S. Kom