Tim Pengabdian Masyarakat UNNES adakan Pembelajaran Robot Line Follower untuk Siswa

Menindaklanjuti surat dari Universitas Negeri Semarang tertanggal 20 Juli 2022 tentang kegiatan tri dharma perguruan tinggi dari jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik akan melakukan kegiatan pengabdian masyarakat dengan judul Pengenalan Robot Line Follower untuk edukasi pembelajaran praktikum untuk siswa teknik elektronika industry SMKN 4 Semarang.

Acara dilaksanakan pada hari kamis tanggal 4 agustus 2022 bertempat di Aula SMKN 4 Semarang pukul 08.00 sd 15.00 dengan sasaran target guru dan siswa program keahlian Teknik Elektronika Industri.

Adapun ketua Tim pengabdian masyarakat yaitu Dr.Ir Sri Sukamto,M.Si,IPM serta anggota pengabdi dosen antara lain Budi Sunarko,S.T,M.T.Ph.D, Dr Anan Nigroho,ST,M.Eng serta anggota Pengabdi Mahasiswa yaitu Nur Fitri Sakrina, Agus Andriyanto dan B,S Simanjutak.

Kepala SMKN 4 Semarang Ds. Bambang Sujatmiko,M.Si menyambut baik kegiatan ini dalam rangka peningkatan kompetensi siswa khususnya dalam bidang elektronika terkait dengan sistem robotic dan kendali secara otomasi yang imlu tersebut relevan dan bermanfaat bagi pengembangan minat dan bakat siswa serta pembelajaran yang sesuai dengan kurikulum merdeka.  

Baca juga di :
https://www.smk4smg.sch.id
https://www.pdkjateng.go.id/p/berita
Penulis : Ice Faulia, S.Pd M.Si (Waka Humas dan Hubin SMKN 4 Semarang)

Editor : Nenden Oktafia, S. Kom