ANBK SMKN 4 Semarang berjalan lancar dan tertib

Mengacu pada POS ANBK tahun 2022 salinan Peraturan Kepala Badan Standar, Kurikulum dan Assesmen Pendidikan Kementrian Pendidikan, Kebudayaan,Riset dan Teknologi Nomor 013/H/PG.00/2022. Kepala SMKN  4 Semarang, Drs,Bambang Sujatmiko,M.Si mengeluarkan surat pemberitahuan Peserta ANBK tahun 2022  kepada orangtua atau wali siswa mencakup hal-hal tentang ANBK 2022. ANBK bertujuan memetakan mutu pendidikan, memberi umpan balik kepada penyelenggaraan pendidikan dan merancang tindak lanjut untuk perbaikan mutu sistem pendidikan serta pelaksanaan ABK mengikuti protocol kesehatan yang ditetapkan opemerintah.

Lebih lanjut Wakil Kepala SMKN 4 Semarng bidang Kurikulum Koman Wastito Edi Wibowo,S.Pd,M.Si melaksanakan ANBK dengan jumlah 50 siswa dengan rincian  45 peserta utama dan 5 peserta cadangan yang terdiri dari 9 kompetensi keahlian di SMKN 4 Semarang.

Jadwal pelaksanaan ANBK berlangsung selama 2 hari yaitu tanggal 29 agustus dan 30 agustus 2022 dengan waktu pelaksanann 07.30 sampai dengan 09.40 dalam 1 sesi adapun jenis assesmen antara kain Latihan, Literasi membaca dan survey karakter di hari pertama sednagkan dihari ke 2 dilaksanakan dalam waktu 07.30 sd 09.40 dengan jenis assessment latihan, Numerasi, Survey lingkungan belajar. Adapun siswa diwajibkan hadir di ruang ujian 30 menit sebelum ujian dimulai.

Baca juga di : https://www.smk4smg.sch.id
https://www.pdkjateng.go.id/p/berita
Penulis : Ice Faulia, S.Pd M.Si (Waka Humas dan Hubin SMKN 4 Semarang)
Editor : Nenden Oktafia, S. Kom