KADINAS Pendidikan dan Kebudayaan PROV JATENG Resmikan Lounching Kelas Industry Panasonic dan Teaching Factory SMKN 4 Semarang

Bertepatan dengan acara puncak dies natalis SMKN 4 Semarang berlangsung juga kegiatan Lounching Kelas Industri Panasonic dan lounching Teaching Factory SMKN 4 Semarang. Acara yang berlangsung meriah di SMKN 4 Semarang jalan Pandanaran 2 no 7 Semarang, tanggal 10 september 2022 pukul 09.00 sd 13.00 mendapatkan kehormatan dengan kedatangan Dr.Uswatun Hasanah,S.Pd,M.Pd selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Jawa Tengah.

SMKN 4 Semarang sebagai salahsatu SMK Pusat Keunggulan berhasil mengembangkan kelas industry Panasonic serta memacu kembali pembelajaran berbasis Teaching Factory sebagai pembelajaran rill serta pengembangan dari Project Based Learning.

Dalam sambutannya Kepala SMKN 4 Semarang Drs.Bambang Sujatmiko,M.Si menyatakan gerak langkah serta semangat seluruh komponen SMKN 4 Semarang dalam mewujudkan sekolah yang berkualitas dan berorientasi pada perkembangan zaman serta teknologi sesuai dengan program keahlian masing-masing.

Perwakilan dari PT Panasonic Gobel Indonesia Ngadiyanto mengutarakan perkembangan SMK yang sinergi dengan industry merupakan perwujudan dari sekolah vokasi yang komitmen serta konsisten dalam mewujudkan link and match antara sekolah dan industry, dengan menitik beratkan pada program 8 plus I diharapkan SMKN 4 Semarang Sebagai pioneer sekolah yang sudah berkolaborasi dengan industry guna peningkatan kualitas siswa baik hardskill maupun softskill.

Dr.Uswatun Hasanah,S.Pd,M.Pd selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Jawa Tengah sangat menyambut baik pergerakan positif SMKN 4 Semarang sebagai salahsatu sekolah Vokasi di Semarang Jawa Tengah sebagai sekolah yang sudah matang dalam mengemban misi mencerdaskan kehidupan bangsa dan terus berbenah menyongsong revolusi industry 4.0. Diharapkan lounching kelas industry dan teaching factory merupakan salahsatu langkah mewujudkan sekolah unggul dengan memberi wadah kreatif siswa-siswa dengan passion di program keahlian masing-masing. Keaneka ragaman program study yang ada di SMKN 4 Semarang sebagai wujud perkembangan dunia SMK yang semakin beragam baik bidang teknologi dan rekayasa maupun bidang seni merupakan angina segar bagi perkembangan pendidikan di masa kini, mendorong munculnya pelaku ekonomi kreatif maupun siswa yang sanggup mandiri setelah mereka lulus nanti.  

 

 

 

 

 

 

Baca juga di:
https://www.smk4smg.sch.id
https://www.pdkjateng.go.id/p/berita
Penulis : Ice Faulia, S.Pd M.Si (Waka Humas dan Hubin SMKN 4 Semarang)
Editor : Nenden Oktafia, S. Kom