Kacabdindik Wilayah 1 Menilai PKKS di SMKN 1 Pabelan

Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 1 yang terdiri dari Kacabdindik, Kasi SMK dan Pengawas hari ini Rabu, 16 Desember 2020 melaksanakan Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) di SMKN 1 Pabelan Kabupaten Semarang. Kegiatan yang dilaksanakan di aula sekolah bertujuan untuk memperoleh data tentang pelaksanaan tugas pokok, fungsi dan tanggung jawab kepala sekolah dalam melaksanakan fungsi-fungsi manajerial dan supervisi/pengawasan pada sekolah yang dipimpinnya.

Hasil Penilaian Kinerja Kepala Sekolah yang baik dan benar bisa dijadikan sebagai acuan bagi pengambil kebijakan atau pemangku kepentingan untuk menetapkan pengembangan karir, periodisasi dan pengembangan keprofesian berkelanjutan.

Komponen butir instrumen PKKS yang dinilai berupa komponen managerial, pengembangan kewirausahaan, supervisi guru dan tenaga kependidikan, pelaksanaan tugas tambahan, pengembangan keprofesian berkelanjutan (PKB) dan kegiatan penunjang. Semua butir instrumen harus dilengkapi dengan data dan laporan hasil pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya sebagai kepala sekolah.

Dokumentasi :