Tim Penulis Website Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 1

Selasa, 2 Maret 2021, pukul 09.00 WIB, Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I Provinsi Jawa Tengah, mengundang sebanyak 9 guru dari beberapa SMA dan SMK terpilih antara lain Nur Fatoni (SMA N 7 Semarang), Siti Aminah (SMK N 9 Semarang), Eka Ida Aprijanti (SMK N 4 Semarang), Annisa Erwindani (SMA Islam Hidayatullah Semarang), Diyah Ayu Kusumawati(SMK N 1 Tengaran), Anni Qoriah (SMA N 1 Suruh) dan Nurul Rahmawati, M.Pd (SMKN 1 Tuntang).  Pertemuan ini dilaksanakan untuk membahas penguatan dan penyusunan narasi artikel website Cabang Dinas Wilayah I Provinsi Jawa Tengah.

Ibu Angky Mayang Saswati, S.Psi., M.Si. selaku Kasubag TU, dalam pembukaannya menyampaikan tentang pesatnya perkembangan website yang dilaunching sejak 14 Desember 2020. Selain itu, animo dan antusiasme dari sekolah-sekolah baik negeri maupun swasta, luar biasa dalam mengirimkan berita kegiatan sekolahnya. Untuk itu Cabang Dinas Wilayah I Provinsi Jawa Tengah meminta bantuan rekan-rekan guru untuk mengolah atau mengedit narasi berita yang telah dikirimkan oleh masing-masing sekolah.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan oleh Bapak Ardan Sirodjuddin, S.Pd., Kepala Sekolah SMKN 1 Tuntang. Beliau menyampaikan tentang teknis pembagian tugas dan alur bekerja. Tugas pertama yang harus rekan-rekan guru kerjakan adalah membuat narasi dari profil SMA atau SMK di wilayah Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 1. Kemudian narasi yang sudah selesai akan diedit kembali oleh editor, dan selanjutnya akan diungguh di website di setiap harinya.

Salah satu guru dari SMAN 7 Semarang, Nur Fathoni, S.Pd., Gr. mengatakan dapat banyak manfaat dalam pertemuan ini. “Selain dapat membantu Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I Provinsi Jawa Tengah dalam mengelola website, acara ini juga memberikan kesempatan untuk mengaktualisasikan diri mengedit artikel. Kegiatan ini juga menambah kemampuan untuk pengembangan diri dalam bidang penulisan,” imbuhnya.

Penulis: Nurul Rahmawati E., M.Pd., Guru SMKN 1 Tuntang