SMAHA, The Most Discipline Class Award 2021

SMA Islam Hidayatullah mengadakan kegiatan “The Most Discipline Award 2021” atau penghargaan kelas terdisiplin tahun 2021. Walaupun diadakan secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting, kegiatan ini dikemas secara apik oleh tim BK (Bimbingan Konseling) SMAHA. Melalui video yang ditayangkan, seolah-olah guru maupun peserta didik yang mengikuti kegiatan tersebut seperti sedang menyaksikan ajang penghargaan yang ada di televisi.

Diawali dengan membaca dzikir pagi bersama, kegiatan ini dilanjutkan dengan pembacaan nominasi kelas disiplin. Kategori kelas terdisiplin dilihat dari kehadiran siswa di setiap kelasnya. Setelah itu, pada acara inti, Bapak Azis, S.Pd., selaku guru BK putra membacakan kelas yang mendapatkan penghargaan terdisiplin. Kelas putra terdisiplin, diraih oleh kelas XI MIPA 1 dengan perolehan skor 95,99. Sedangkan untuk kelas putri terdisiplin, diraih oleh kelas X MIPA 2 dengan perolehan skor 98,96.

Ananda Fakhri sebagai ketua kelas  XI MIPA menyampaikan terima kasih kepada Bapak/Ibu Guru dan teman-teman XI MIPA 1.

“Saya berharap kelas XI MIPA 1 bisa mewujudkan kedisiplinan tidak hanya saat ini saja, tapi bisa sampai kelas XII,” tambah Fakhri.

“Terima kasih kepada Allah SWT yang telah memberikan kelas X MIPA 2 berbagai macam prestasi. Terima kasih juga kepada Bu Lutfi, Bu Aufa, Bapak/Ibu Guru, serta teman-teman X MIPA 2. Semoga kelas X MIPA 2 bisa lebih baik ke depannya dan bisa mempertahankan prestasi yang sudah diraih,” kata ananda Ummi Nida, ketua kelas X MIPA 2.

Kepala SMA Islam Hidayatullah, Ibu Etik Ningsih, S.Pd., sangat mengapresiasi kegiatan ini. Beliau mengucapkan selamat kepada kelas XI MIPA 1 dan X MIPA 2. Beliau juga menuturkan, “Semoga kelas XI MIPA 1 dan X MIPA 2 bisa menjadi contoh yang baik bagi kelas lain. Untuk kelas-kelas lain, tidak boleh berkecil hati, karena kalian semua memiliki kesempatan dan berpotensi untuk menjadi kelas terdisiplin. Untuk peserta didik semua, disiplin merupakan salah satu indikator untuk naik kelas. Jadi, kalian harus selalu disiplin dalam segala aspek, seperti disiplin dalam ibadah, memulai KBM, mengerjakan tugas dan hal-hal lain.”

Kegiatan ini ditutup oleh guru BK putri, Ibu Septilio Zahra, S.Psi., dengan penyampaian informasi kepada wali kelas atau pendamping wali kelas XI MIPA 1 dan X MIPA 2, untuk mengambil piagam serta reward dari sekolah atas penghargaan yang telah diraih. Semoga melalui moment ini bisa meningkatkan kedisiplinan bagi seluruh peserta didik SMAHA.

 

Penulis: Annisa Erwindani, S.Pd., Guru SMA Islam Hidayatullah

Editor: Nurul Rahmawati E., M.Pd., Guru SMKN 1 Tuntang