SMAN 2 Ungaran Lantik Rohis Ad-Dakwah Secara Virtual

SMA Negeri 2 Ungaran kembali menggelar kegiatan organisasi, kali ini kegiatan dilakukan oleh salah satu organisasi intra sekolah dibawah naungan OSIS SMADA yang bergerak dibidang kerohanian Islam yang tergabung dalam organisasi Rohis Ad-dakwah SMADA. Rohis Ad-dakwah baru saja menggelar acara pelantikan bagi pengurus baru periode tahun 2020-2021. Kegiatan pelantikan ini dilakukan secara virtual namun dihadiri oleh perwakilan dari pengurus periode tahun 2019-2020 dan pengurus periode tahun 2020-2021, Pembina Rohis dan Tim Kesiswaan SMA Negeri 2 Ungaran.

Pelantikan pengurus baru Rohis Ad-dakwah SMADA periode 2020-2021 dilaksanakan pada hari Selasa, 16 Maret 2021 di masjid Baitul Muta’allim SMA Negeri 2 Ungaran. Krisna Satrio Pramono sebagai ketua Rohis terpilih masa bakti 2020-2021 yang menggantikan Muhammad Idris sebagai ketua rohis sebelumnya memberikan sambutan yang berisi rencana kegiatan yang akan dilaksanakan sesuai program kerja walapun dalam kondisi serba terbatas seperti sekarang ini. Krisna menyampaikan bahwa Rohis Ad- dakwah tidak hanya akan ada namun juga bernyawa, artinya rohis akan ikut mewarnai SMA Negeri 2 Ungaran dengan berbagai kegiatan yang positif, kreatif dan inovatif tentunya dengan dukungan dari semua pihak serta kerja sama tim yang solid.

Dalam pelantikan pengurus Rohis ini,  Kepala SMA Negeri 2 Ungaran, Bapak Subroto, S.pd. M.Pd. memberikan dukungannya  dalam semua kegiatan pengembangan keorganisasian yang ada di SMA Negeri 2 Ungaran, termasuk kegiatan Rohis Ad-dakwah. Beliau juga berpesan dalam sambuatnnya yang diwakili oleh Waka Kesiswaan Ibu Eny Sofiana, S.S M.Si  bahwa beliau sangat berharap kepada para pengurus Rohis Ad-dakwah SMADA menjadi pengurus Rohis yang dapat membentuk karakter pribadi muslim yang baik dan dapat menjadi teladan bagi teman-teman yang lain. Pengurus Rohis juga diharapkan memiliki jiwa nasionalis dan menjunjung tinggi toleransi serta menjadi generasi yang memiliki kontribusi yang posistif terhadap kemajuan bangsa dan Negara.

Dalam sambutannya Bu Sofie juga berpesan bahwa pengurus Rohis Ad-dakwah yang baru saja dilantik untuk tetap semangat dalam malaksanakan program kerja yang telah ditetapkan walaupun ditengah masa pandemi. Bu Sofie juga mengingatkan kepada jajaran pengurus Rohis Ad-dakwah untuk selalu meakukan koordinasi dan menjaga komunikasi baik dengan Kakak kelas maupun dengan Pembina, karena komunikasi dan koordinasi yang baik adalah kunci keberhasian suatu kegiatan. Di akhir sambutannya, Bu Sofie berharap pada siswa dapat perproses dalam organisasi yang diikutinya dan juga dapat memberikan manfaat kepada sesama siswa dan SMA N 2 Ungaran secara umum. Sebagai penutup beliau mengucapkan terimakasih atas semua pihak yang telah mendukung sehingga terlaksananya kegiatan ini.