SMKN 1 Tuntang Asah Kemampuan GTT Hadapi Seleksi ASN PPPK

“Kemenangan biasanya hanyalah untuk para perwira dan prajurit yang terus berlatih.” Sebuah kalimat bijak dari Sun Tzu. Beliau  adalah seorang panglima jenderal militer China yang jenius. Hidup dalam periode 544 SM sampai 496 SM, Sun Tzu juga merupakan seorang filsuf yang dikenal melalui bukunya The Art of War. Buku ini berisi tentang strategi militer yang banyak memberikan perubahan dalam dunia militer China dan bahkan banyak diadaptasi oleh negara-negara lain.

Mengadopsi kalimat dari Sun Tzu tersebut, SMKN 1 Tuntang terus mengasah kemampuan GTT dalam menghadapi Seleksi ASN PPPK yang akan dilangsungkan di Bulan Agustus 2021. Berlatih setiap hari melalui pembimbingan intensif dari sekolah, tidak terasa sudah berjalan selama 1,5 bulan.

Siang ini GTT SMKN 1 Tuntang melaksanakan tryout yang ke 6 di Laboratorium Komputer sekolah menggunakan CAT (Computer Assisted Test). Naumi Ambarwati selaku Ketua Panitia Pendampingan Seleksi ASN PPPK berharap teman-teman akan selalu belajar dan berlatih. “Melalui hasil tryout ini, panitia bisa memetakan kelemahan yang masih muncul dari teman-teman GTT”. Kata Naumi Ambarwati.

Nunung Fika Amalia, Guru Kimia SMKN 1 Tuntang merasa senang sekolah memberi perhatian kepada Guru Tidak Tetap (GTT). “Kebutuhan kami dalam mempersiapkan seleksi dilayani Panitia Pendampingan, mulai dari materi, latihan soal, pembahasan dan tryout”.

Penulis : Nurul Rahmawati E, M.Pd, Guru SMKN 1 Tuntang