Isra Mi’raj 1442H, SMAN 7 Semarang Ngaji Online Bareng Habib Hamid Baagil

Isra Mi’raj adalah peristiwa penting bagi umat Islam. Sebab, Isra Mi’raj merupakan perjalanan suci yang dilakukan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa di Palestina. Hingga naik ke sidratul muntaha di langit ketujuh hanya dalam satu malam, pada 27 Rajab. Hal itu dilakukan untuk menerima perintah sholat dari Allah SWT.

Forum Aktivitas Remaja Islam SMA Negeri 7 Semarang atau disingkat Farisma 7 Semarang, mengadakan pengajian secara daring yang disiarkan di YouTube Channel. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Jum’at, 19 Maret 2021. Turut hadir, Habib Hamid Baagil sebagai pengisi acara. Beliau membawakan tema ‘Mantapkan Iman dan Taqwa Kepada Allah Swt Sebagai Landasan Moral di Era Global.’

Isra Mi’raj adalah hari yang sangat mulia, maka dari itu kita peringati untuk mengingat kembali momen dan hikmahnya. Meskipun di masa pandemi seperti ini, alhamdulillah kita masih dapat melakukan pengajian memperingati momentum penting ini,” kata Dhiwa Garry Cakra, ketua panitia dalam sambutannya.

Kegiatan yang dilakukan live secara streaming di YouTube Channel SMA Negeri 7 Semarang tersebut juga menampilkan hadroh dari majelis Al Abror. Dalam tausiahnya, Habib Hamid Baagil berpesan bahwa sebagai seorang muslim harus menjalankan perintah sholat seperti yang diajarkan oleh Nabi.

“Momentum Isra Mi’raj yang terjadi dan perintah sholat yang diterima Nabi Muhammad SAW dari Allah SWT harus kita taati. Semua yang Nabi lakukan perintah dari Allah, maka kita lakukan saja, karena orang yang bertaqwa kepada Allah SWT senantiasa akan diberikan kemudahan dan kelancaran di segala urusannya.”

Siaran langsung kegiatan ini bisa disaksikan ulang di YouTube Channe SMA Negeri 7 Semarang.


Penulis: Nur Fatoni, S.Pd., Gr., Guru SMAN 7 Semarang
Editor: Nurul Rahmawati E., M.Pd., Guru SMKN 1 Tuntang