SMKN 1 Tuntang Kebut Persiapan Seleksi ASN PPPK dengan Tryout

Hari-H menuju seleksi Aparatur Sipil Negara Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau yang lebih dikenal dengan ASN PPPK, untuk GTT (Guru Tidak Tetap) semakin dekat. Aroma persaingan pun sudah semakin ketat. Terbukti dari besarnya antusiasme GTT yang tergabung baik dalam grup Telegram maupun Guru Pembelajar. Para GTT tak segan berbagi ilmu, bank soal serta pembahasannya. Selain itu, banyak juga GTT yang telah mengikuti bimbingan belajar intensif melalui daring.

Hal ini juga yang menjadi konsen bagi SMKN 1 Tuntang. Sebagai bentuk dukungan untuk GTT nya pada hari Rabu, 31 Maret 2021, SMKN 1 Tuntang menyelenggarakan Try Out ASN PPPK. Try Out yang  dilaksanakan siang ini adalah tryout ke 8 dimulai pukul 13.00 sampai dengan 15.00 WIB dan diikuti oleh 13 orang GTT.

“Di sela-sela kesibukan mengajar, saya sempatkan waktu untuk belajar. Saya sangat mendukung adanya try out ini, karena dengan diselenggarakannya try out bagi GTT, persiapan menghadapi seleksi PPPK lebih matang, siap dan percaya diri. Semoga dengan mengikuti try out ini dapat membawa kebaikan dan memberikan hasil yang terbaik untuk kita semua,” ungkap Nunung Fika, S.Pd., salah satu GTT SMKN 1 Tuntang yang mengikuti try out seleksi ASN PPPK.

Tidak hanya GTT Non PNS, tetapi guru PNS pun turut berpartisipasi dalam kegiatan ini, untuk menyiapkan dan menyusun soal. Anggita Fortuna, S.Pd., guru PNS mata pelajaran produktif TB menyampaikan, “Try out seleksi PPPK ini dilaksanakan sebagai bentuk dukungan sekolah kepada rekan-rekan GTT agar lebih siap dalam mengikuti seleksi PPPK. Soal-soal yang disusun terdiri dari 4 yaitu teknis skolastik, sosiokultur, manajerial dan teknis umum.”

Penulis : Nurul Rahmawati E, M.Pd, Guru SMKN 1 Tuntang