Asri SMAHA-ku, Ciptakan Lingkungan Sejuk

Peduli terhadap keasrian lingkungan bisa diwujudkan dengan berbagai cara, salah satunya adalah hal sederhana seperti menanam bunga. Secara psikologis, tanaman bunga yang indah dan terawat akan membawa kebahagiaan bagi yang menanam maupun yang melihatnya. Sebagai bentuk cinta dan peduli kepada lingkungan,  SMA Islam Hidayatullah (SMAHA) mengadakan gerakan menanam bunga di lingkungan sekolah.

Kegiatan yang dinamakan ‘Asri SMAHA-ku’ tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu, 3 April 2021, diikuti oleh seluruh guru dan karyawan SMAHA. Asri SMAHA-ku merupakan kegiatan lanjutan dari GERTAK, yaitu Gerakan Tanam dan Kasih Sayang, yang sudah dilaksanakan pada 5 November 2020 lalu.

Para guru dan karyawan SMAHA saling bergotong-royong dalam kegiatan Asri SMAHA-ku tersebut. Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, mereka menanam banyak sekali jenis tanaman bunga. Di antara yaitu bougenville, asoka, celosia, sabrina, bayeman, palem paris, palem merah, dan lain-lain.

“Saya sangat senang atas partisipasi Bapak dan Ibu Guru serta karyawan mendukung kegiatan Asri SMAHA-ku. Semoga melalui kegiatan ini SMAHA bisa bertambah asri, sejuk dan segar dipandang mata dengan berbagai macam tanaman bunganya,” tutur Ibu Etik Ningsih, S.Pd., Kepala SMA Islam Hidayatullah.

Salah satu guru SMAHA yaitu Ibu Agitha Pramesti, S.Pd., mengungkapkan rasa senangnya mengikuti kegiatan ini. Menurut beliau, selain menciptakan lingkungan yang asri, kegiatan menanam bunga juga memberikan kesan yang menyenangkan baginya.

Penulis             : Annisa Erwindani, S.Pd., Guru SMA Islam Hidayatullah

Editor              : Nurul Rahmawati, M.Pd., Guru SMKN 1 Tuntang