Rayakan Dies Natalis, SMK Bina Nusantara Gandeng ACT Laksanakan Bakti Sosial

Tahun ini SMK Bina Nusantara genap berusia 11 tahun. Dies Natalis ke 11 ini dirayakan guru dan siswa dengan berbagai kegiatan, salah satunya adalah Khotmil Qur’an bin Nadzor dan bakti sosial. SMK Bina Nusantara tidak sendirian dalam melaksanakan bakti sosial, Mereka menggandeng salah satu organisasi kemanusiaan yaitu Aksi Cepat Tanggap atau biasa disebut dengan ACT.

Acara dimulai pukul 13.00 WIB diawali dengan pembacaan Qur’an 30 Juz yang dilaksanakan di sekolah oleh Guru dan Karyawan serta para siswa yang membaca di rumah. Setelah itu dilanjutkan dengan pembagian paket sembako kepada warga sekitar lingkungan SMK Bina Nusantara. Paket sembako tersebut berisi bahan pokok seperti beras, mi instan, gula dan teh. Dalam acara ini juga dihadiri oleh wakil dari Aksi Cepat tangap wilayah Jawa Tangah yaitu Uztadz Gilang. Beliau berpesan dalam menyambut bulan suci Ramadhan program dari ACT Jateng adalah memberikan bantuan Beras sebagai lumbung pangan masyarakat yang kurang mampu.

Bapak Eka salaku kepala sekolah yang turut hadir dalam acara menyampaikan ucapan terimakasih kepada Aksi Cepat Tanggap yang sudah mau berkolaborasi dalam penyaluran bakti sosial ini, bapak Eka juga berharap semoga bantuan tersebut dapat meringankan warga sekitar khususnya bagi warga yang kurang mampu.

Bapak Ari selalu kesiswaan juga senada dengan bapak eka beliau mengungkapkan ditengah situasi pandemi saat ini banyak orang yang kehilangan pekerjaan dan perlu bantuan, walaupun itu bantuan sekecil apapun dari kita itu akan sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan. Juga ditengah-tengah perayaan dies natalis yang ke 11 SMK Bina Nusantara ini kita tidak hanya bersenang-senang tapi juga membantu sesama.

Penulis: Andhika Guru SMK Bina Nusantara
Editor : Nurul Rahmawati, M.Pd, Guru SMKN 1 Tuntang