Bakti Sosial SMAHA di Panti Asuhan Fakhruddin

Bakti sosial atau baksos merupakan salah satu kegiatan sosial untuk saling berbagi rasa kemanusiaan antara sesama manusia. Kegiatan ini dapat meningkatkan motivasi akan pentingnya peduli terhadap sesama. Di SMA Islam Hidayatullah (SMAHA), baksos merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap semester. Melalui kegiatan tersebut, SMAHA berbagi kebahagiaan kepada saudara-saudara yang membutuhkan.

Kegiatan baksos kali ini dilaksanakan di Panti Asuhan Fakhruddin, yang terletak di Jl. Wisma Prasetya Banyumanik, pada hari Jumat, 7 Mei 2021. Karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19, maka kegiatan tersebut hanya diikuti oleh kepala sekolah, perwakilan guru, dan perwakilan siswa kelas XII.

“Terima kasih kepada keluarga Panti Asuhan Fakhruddin yang telah menerima kedatangan kami. Kegiatan ini merupakan wujud kasih sayang SMA Islam Hidayatullah terhadap saudara-saudara yang membutuhkan, terlebih yang berada di sekitar lingkungan sekolah. Semoga baksos ini dapat bermanfaat untuk seluruh warga di Panti Asuhan Fakhruddin,” tutur kepala SMA Islam Hidayatullah, Ibu Etik Ningsih, S.Pd., dalam sambutannya. Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian bantuan berupa sembako dan kebutuhan lainnya.

Semoga kegiatan baksos yang rutin dilaksanakan ini dapat bermanfaat bagi warga Panti Asuhan Fakhruddin, serta dapat menumbuhkan jiwa sosial yang tinggi dalam diri siswa SMAHA.

 

Penulis : Annisa Erwindani, S.Pd., Guru SMA Islam Hidayatullah

Editor : Nurul Rahmawati, M.Pd., Guru SMKN 1 Tuntang