Pelajar SMA N 1 Bergas terpilih Program Garuda Select 2021

Ridho Syuhada Putra, pelajar 17 tahun dari SMA N 1 Bergas ini sudah hampir 6 bulan berada di negerinya Ratu Elizabeth. Pelajar yang berposisi sebagai gelandang serang ini pernah bergabung dengan SSB SSB Kobar Muda Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah sebelum bergabung dengan Akademi Satria Kencana Serasi, Kabupaten Semarang. Ridho juga masuk di tim PSIS U -16. Di penghujung tahun 2020, Ridho terpilih menjadi satu di antara 24 pelajar se-Indonesia dalam program Garuda Select jilid III.

Program Garuda Select sendiri bukanlah program untuk membentuk tim sepakbola nasional, melainkan ajang menimba ilmu persepakbolaan bagi pelajar. Ridho yang sedari kecil memang sudah mencintai dan menggeluti olahraga ini sangat bangga dengan pencapaian yang telah dia raih.

Tidak sia-sia dia berpindah ke Jawa dari tanah kelahirannya di Riau demi mengejar bola. Tentu saja prestasi ini tak lepas dari dukungan Papa dan Mama baik secara moral maupun material. Bahkan sang Mama rela mendampingi hari-hari putra bungsunya untuk belajar di SMA Negeri 1 Bergas dan berlatih sepakbola.

Semoga ke depan Ridho semakin sukses baik di sepakbola maupun dalam pendidikan serta bisa menjadi teladan dan memberikan manfaat bagi orang-orang di sekelilingnya.

Penulis: Humas SMA N 1 Bergas
Editor : Nurul Rahmawati, M.Pd, Guru SMKN 1 Tuntang