SMAN 14 Semarang, Selenggarakan Wisuda Virtual

Kamis, 27 Mei 2021, SMA Negeri 14 Semarang mengadakan wisuda secara virtual. Setelah dinyatakan lulus pada pengumuman tanggal 3 Mei 2021 lalu, maka sekolah melaksanakan wisuda wasana warsa untuk menyerahkan kembali peserta didik kepada orang tua melalui Ketua Komite Sekolah. Dengan diserahkan kembali kepada orang tua, maka sepenuhnya peserta didik menjadi tanggung jawab orang tua mereka masing-masing. Sekolah akan segera menyelesaikan hak siswa secara administratif.

Dra. Sulastri, M.Pd., Kepala SMAN 14 Semarang, berpesan kepada peserta didik dalam sambutannya, “Jadilan anak yang selalu dapat membanggakan dirinya, orang tua, nusa bangsa, dan agama. Menjadi manusia yang memiliki jiwa inisiatif, kreatif, dan inovatif serta mampu membangun pribadi serta ibu pertiwi. Semoga semua siswa lulusan SMAN 14 menjadi orang sukses dalam segala bidang, dan jangan lupa dengan almamater SMAN 14 Semarang yang BERKELAS.”

Wasana warsa secara virtual tersebut, dihadiri oleh perwakilan siswa dan wali kelas XII. “Kegiatan ini diselenggarakan sebagai upaya kami dari sekolah untuk memberikan pesan, kesan, serta harapan kepada peserta didik yang telah lulus dan akan melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi,” ungkap Ibu Sri Sadtiti, S.Pd., selaku ketua panitia wisuda.

Tujuan dari acara ini sendiri adalah untuk memberikan pesan dan nasehat kepada para siswa yang sudah lulus secara akademik dari jenjang SMA, untuk melanjutkan studinya di jenjang yang lebih tinggi. Selain itu, melalui wisuda ini diharapkan para peserta didik dapat terus berjuang untuk menggapai cita-cita. Menjadi pribadi yang membanggakan bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat. Serta tetap ingat pada almamater sekolah yaitu SMAN 14 BERKELAS, karena bagaimanapun sekolah ini ikut mewarnai karir studi para peserta didik. Doa kami Bapak Ibu Guru yaitu semoga semua yang sudah lulus dari SMAN 14 Semarang dapat sukses di masa yang akan datang.

 

Penulis : Humas SMAN 14 Semarang

Editor : Nurul Rahmawati, M.Pd., Guru SMKN 1 Tuntang