Tim Robotik SMA SULA 1 Raih Prestasi Regional

Satu lagi prestasi ditorehkan oleh peserta didik SMA Islam Sultan Agung 1 Semarang pada masa pandemi Covid-19. Meskipun keadaan sedang sulit, namun semangat untuk mengasah potensi diri selalu dijaga dan semakin berkembang setiap harinya. Hal ini dibuktikan oleh Tim Robotik SMA Sula 1 Semarang, yang terdiri dari Hasyim Bagir Arridho kelas X MIPA 6 dan Nasywa Kurnia Rahmatullaily kelas XI MIPA 6. Mereka mampu meraih juara 1 di ajang lomba Line Tracker Competition 2021, di tingkat regional Jawa Tengah dan DIY yang diadakan oleh USM pada tanggal 12 Juni 2021 lalu. Lomba ini diadakan untuk mewadahi anak-anak muda berkreasi dan berkarya dalam bidang robotic, sehingga nantinya dapat berkembang sampai ke tingkat Nasional bahkan International.

Hobi yang ditekuni selama ini membuahkan hasil memuaskan dan tidak mengecewakan. Prestasi yang dicapai dari kerja keras Ananda Hasyim dan Nasywa, tak lepas dari dukungan dan pembinaan baik sekolah maupun orang tua mereka. SMA Sula 1 Semarang selalu memberi ruang keleluasaan dan dukungan penuh bagi siswa-siswinya dalam mengikuti berbagai lomba. Hal ini dikarenakan semua potensi dan minat peserta didik di bidang akademik maupun non akademik harus dikenali, difasilitasi dan dikembangkan. Melalui berbagai kegiatan yang dapat memberikan mereka pengalaman berharga dan bermanfaat.

Kepala sekolah SMA Islam Sultan Agung 1 Semarang mengapresiasi prestasi yang dicapai oleh peserta didiknya, “Sekolah sangat bangga dengan karya-karya siswa-siswi SMA Sula khususnya dibidang robotik. Kami akan selalu memberikan dukungan penuh bagi mereka dan bismillah semoga bisa menjadi pemicu bagi siswa-siswi yang lain untuk tidak berhenti berkarya sehingga menorehkan prestasi-prestasi yang lain dan yang luar biasa.”

 

Penulis : TIM Humas SMA Islam Sultan Agung 1 Semarang

Editor : Nurul Rahmawati, M.Pd., Guru SMKN 1 Tuntang