"Siswa SMKN 4 Semarang Ukir Prestasi Tiada Henti“, Raih Juara Lomba GWHSM X 2021

Salam Pramuka ! 

Salam sukses bagi kakak-kakak pramuka penegak pangkalan SMA/SMK sederajat Kota Semarang. Dewan juri mengumumkan  pemenang Lomba GWHSM X yang diadakan oleh Kwarcab Kota Semarang dalam kegiatan Gladi Widya Satya Hanung Mahardika pada tanggal 1 sd 8 Agustus Tahun 2021.

Kegiatan lomba ini bertujuan untuk melatih anggota pramuka agar mempunyai karakter yang baik, sehingga dapat melahirkan karya untuk masyarakat luas yang berkarakter dan berprestasi.

Adapun penilaian meliputi kesesuaian ide dengan tema yang diangkat, daya tarik, mutu tulisan; kebaruan/orisinalitas ide (bebas plagiarism), kreativitas cara penulisan; serta organisasi gagasan, keruntutan, tata bahasa, akurasi. Ambalan Budi Utomo SMKN 4 Semarang berhasil meraih juara sebagai berikut :

  1. Juara I Artikel Berita Putra yang diraih oleh Achmad Saifudin
  2. Juara II Pawarta Jawi Putri diraih oleh Rismahayana Sugesti B. A.

Kepala SMK N 4 Semarang, Drs.Bambang Sujatmiko.M.Si mengarakan prestasi yang diraih oleh siswa dan sangat membanggakan. Sekolah selalu mendukung penuh prestasi peserta didik baik prestasi akademik maupun non akademik, termasuk bagi para guru.

Bapak Drs.Bambang Sujatmiko.M.Si mengapresiasi keluarga besar SMK 4 Semarang dan  sangat bangga atas prestasi yang diraih peserta didiknya. Sebagai bukti kalau di masa pandemi seperti ini peserta didik dan guru tetap berkreasi untuk memberikan yang terbaik.

Berty Sagendra S.Pd.M.Pd selaku pembimbing menyatakan nilai yang paling penting dalam perlombaan ini adalah pengalaman yang didapat dari diri kalian serta dapat bertemu dengan rekan Pramuka Penegak se-Kota Semarang, . Semoga dengan adanya acara ini dapat meningkatkan semangat para siswa untuk terus berkarya dan diharapkan dapat melestarikan semangat kemerdekaan Indonesia. 

 

Penulis : Ice Faulia S. Pd, M.Si 
Editor : Nenden Oktafia, S. Kom