Aksi Berbagi 1000 Nasi Kotak SMKN 3 Semarang

SMKN 3 Semarang – Dalam rangka peringatan HUT RI ke-76 SMK Negeri 3 Semarang mengadakan kegiatan Bakti Putra Bangsa untuk Negeri dengan berbagi “1000 Nasi Box Makan Siang Gratis”. pada hari Jum’at, 20 Agustus 2021.

Kegiatan berbagi ini merupakan aksi kepedulian social yang ke-4, yang yang ditujuakan untuk membantu dan meringankan beban bagi warga yang terdampak pandemi Corona Virus Disease 2019, seperti, tukang ojek online, tukang sampah, tambal ban, tukang becak, PKL, pemulung, Panti Asuhan Yatim Piatu dan Panti Jompo. Aksi kegiatan ini berjalan atas dukungan dan donasi semua pihak seperti para guru ASN, Bank Jateng, Bank Prima, dan pihak-pihak donatur yang berperan serta dalam aksi tersebut.

Hadir dan memberikan sambutan dalam kegiatan ini selain Kepala Sekolah SMKN 3 Semarang, Ibu Dra. Ummi Rosydiana, M.Par, selaku penanggungjawab kegiatan, juga hadir Ketua Komite, Drs. Ir. H. Sunarto, MT dan beberapa orang guru. Dalam akhir sambutannya Kepala Sekolah menekankan bahwa Aksi kepediulian social ini perlu ditanamkan bagi warga sekolah untuk selalu berbagi dan membantu warga sekitar yang kekurangan dan butuh bantuan.

Selain pembagian 1000 nasi box/kotak juga dilaksanakan lomba lomba yg diikuti oleh guru, tendik maupun siswa secara daring serta pemberian 22 Bintang Kebaikan untuk berbagai acara yg dilombakan di SMKN 3 Semarang. Acara ini juga diliput secara langsung oleh TVRI dan wartawan medsos Ayo Semarang.com.

Penulis : Humas SMKN 3 Semarang