Berharap Lolos ASN PPPK, SMKN 1 Gantiwarno Gandeng SMKN 1 Tuntang

Program pemerintah merekrut satu juta PPPK menjadi angin segar untuk guru-guru yang masih honorer di sekolah negeri. Salah satunya adalah GTT di SMKN 1 Gantiwarno. Sekolah yang beralamat di Teluk, Kragilan, Gantiwarno Klaten Jawa Tengah ini memiliki 35 GTT yang siap mengikuti Seleksi ASN PPPK.

Ibu Dwi Titik Irdiyanti, S.Si, M.Pd. selaku Kepala SMKN 1 Gantiwarno mengundang Bapak Ardan Sirodjuddin untuk mendampingi guru-guru dalam persiapan menghadapi seleksi. Kegiatan pendampingan secara daring dilaksanakan Hari Jumat, 20 Agustus 2021 dari pukul 13.00 – 16.00 WIB.

Dalam arahan kegiatan pendampingan ini, Ibu Dwi Titik Irdiyanti, S.Si, M.Pd mengucapkan terimakasih kepada Bapak Ardan yang sudah berkenan memberikan pembimbingan persiapan test PPPK kepada guru guru SMK N 1 GANTIWARNO.
“Saya mengapresiasi cara Pak Ardan dalam memberikan materi sangat bagus. Bukan hanya paparan kemudian selesai, tetapi pak ardan memberikan arahan point’ point’ mana yg harus dipelajari mengacu kisi kisi PPPK dan memberikan bimbingan lanjutan dalam GCR supaya guru kami latihan soal soal”, Ujar Ibu Kepala Sekolah.

Pada kesempatan yang sama Bapak Dharis Susila, mengaku senang dan tertarik atas soal-soal latihan yang diberikan Bapak  Ardan Sirodjuddin.
“Latihan soal yang banyak dari narasumber menambah ilmu. Setelah mengerjakan soal tersebut ternyata banyak diluar dugaan, sehingga saya  harus menambah waktu belajar”, Ujar Guru produktif TKR Mapel PMKR dan PKKR.

Sementara itu Ibu Sumiyati, pengampu Bimbingan Konseling terkesan  setelah mengikuti kegiatan ini. “Saya bisa lebih mengetahui teori-teori pembelajaran dan lebih mudah memahami soal sehingga membantu sangat membantu saya dalam penyerapan pembelajaran, Ujar Ibu Sumiyati.

Harapan besar digantungkan guru-guru SMKN 1 Gantiwarno dalam Seleksi ASN PPPK ini. Seperti yang dikatakan Bapak Yanuri, “Semoga seleksi ASN P3K bisa mengcover semua GTT yang ada karena mereka semua sudah lama berharap adanya perubahan status yang lebih baik”.

Penulis : Nurul Rahmawati, M.Pd, Guru SMKN 1 Tuntang