SMKN 4 Semarang  “Ukir Prestasi Tiada Henti” Sambut Gembira Pelaksanaan Vaksin tahap 1 untuk Siswa

Drs. Bambang Sujatmiko,M.Si dalam sambutannya di hari ke-1 Pelaksanaan vaksin untuk siswa SMKN 4 Semarang di Aula Utama SMKN 4 Semarang mengatakan Tim Gugus Covid 19 agar bersama-sama menyukseskan kegiatan vaksin ini dengan sebaik-baiknya. Beliau juga menjelaskan kembali tugas panitia sesuai dengan bidangnya masing-masing. Adapun dasar kegiatan vaksinasi merupakan hasil koordinasi dengan DKK Kota Semarang, Puskesmas Pandanaran dan Puskesmas Ngemplak Simongan yang dilakukan secara virtual pada Selasa, 31 Agustus 2021. Pihak sekolah juga sudah mengirimkan surat kepada Cabang Dinas Wilayah 1 Propinsi Jawa Tengah Nomor 422/482 tanggal 31 Agustus 2021 tentang permohonan pengunduran Simulasi PTM sehubungan dengan pelaksanaan vaksin yang bersamaan dengan pelaksanaan Simulasi PTM yaitu tanggal 1 dan 2 September 2021. 

Pelaksanaan Vaksin Tahap 1 berlokasi di SMKN 4 Semarang dimulai pukul 07.30 sd 12.00 dilakukan secara terjadwal dengan teknis pembagian ke dalam 4 sesi per kelompok per hari. Peserta vaksin adalah semua Siswa SMKN 4 Semarang Sejumlah 1735 yang terdata belum mendapatkan vaksin dari total 1806 Siswa kelas X, XI dan XII. 

Petugas Pelaksana Vaksinasi terdiri dari Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Ngemplak Simongan (terdiri dari 3 Tim untuk 3 Lokasi di Lingkungan SMKN 4 Semarang), Satgas Covid 19 SMKN 4 Semarang bertugas membantu pelaksanaan vaksinasi, sedangkan Pemantau Pelaksanaan Vaksinasi adalah Cabang Dinas Wilayah 1 Propinsi Jawa Tengah, Pengawas Pembina SMK, Babinsa serta Babinkabtimas. 

Pelaksanaan pemberian Vaksin tahap 1 untuk siswa SMKN 4 Semarang berlangsung dengan tertib dan terkoordinir. Data Siswa yang sudah melakukan vaksinasi di lokasi SMKN 4 Semarang pada tanggal 1 dan 2 September 2021 adalah 1454 siswa, menurut data yang terkumpul ada beberapa siswa sudah mendapatkan vaksin tahap 1 di lingkungan siswa masing-masing. 

 

Penulis : Ice Faulia, S.Pd. M.Si 

Editor : Nenden Oktafia, S.Kom.