SMKN 1 Tuntang Gelar Mujahadah; Menyongsong Tes PPPK

Bismillahirrahmanirrahim. Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh. Jumat, 10 September 2021 pukul 09.00 WIB, Kepala Sekolah, Guru dan Karyawan SMK Negeri 1 Tuntang melaksanakan ibadah mujahadah. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka membekali para Bapak Ibu Guru secara spiritual, guna menghadapi tes ASN PPPK yang akan dilaksanakan mulai pekan depan. Ibu Tutik Widiyandari, S.Pd., guru mata pelajaran matematika, berkesempatan untuk membawakan acara ini.

Acara diawali dengan pembukaan, kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Bapak Ardan Sirodjuddin, S.Pd., Kepala SMKN 1 Tuntang. Dalam sambutannya, beliau mengatakan bahwa persiapan Bapak Ibu Guru dalam menghadapi tes ini sudah dimulai sejak bulan Januari lalu. Selain itu, di setiap minggunya ada kegiatan Forum Ilmiah Mingguan (FIM) yang dapat ‘memaksa’ Bapak Ibu Guru untuk belajar dan menguasai materi. Materi yang harus dikuasai untuk menghadapai tes ASN PPPK adalah pedagogi, teknik, sosiokultural, dan managerial. Untuk itu, Bapak Ardan Sirodjuddin, S.Pd. menghimbau agar Bapak Ibu Guru bersemangat, ‘siap berperang’ nantinya dan bisa lolos seleksi.

Kegiatan selanjutnya adalah ibadah salat dhuha, setelah itu dilanjutkan dengan doa-doa mujahadah yang dipimpin oleh Bapak Harnanto, S.Pd., guru mata pelajaran Agama Islam. Kegiatan mujahadah tersebut dilaksanakan secara khidmat dari awal sampai akhir.

“Mujahadah kali ini sangat bermanfaat bagi sisi spiritual kami. Dengan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, hati kami menjadi lebih tenang dalam menghadapi tes ASN PPPK. Sehingga kami berharap nantinya pikiran kami bisa fokus dan siap dalam mengerjakan semua soal,” ungkap Iva Lutfiana, S.Pd., guru mata pelajaran Produktif Tata Busana.