KACABDIN I BUKA PELATIHAN EDITING VIDEO DI SMAN 3 SEMARANG

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I, Sunarto, S.Pd, M.Pd.  menjadi narasumber pada acara Pelatihan Editing Video Pembelajaran di SMA Negeri 3 Semarang Selasa, 7 September 2021. Setelah memberikan paparan selama 1 jam lebih membuka dengan resmi pelatihan yang diikuti oleh 69 guru SMAN 3 Semarang.

Kacabdin I dalam paparannya memberikan motivasi yang luar biasa untuk bisa menjadi guru yang spektacular. Pertama rasa menerima (nrima) dengan kondisi yang ada tanpa mengeluh, kedua bersyukur dan ikhlas dengan kondisi tersebut, ketiga mencari solusi pemecahan masalah (solutif) bukan memperbesar masalah yang menimpa, dan keempat pasrah (tawakkal) dengan segala upaya yang sudah dilakukan dan yakin hasil terbaik yang diberikan Allah kepada kita.

Sementara itu, Kepala SMAN 3 Semarang yang diwakili Waka Akademik, Saroji, S.Pd, M.Pd, dalam sambutannya menekankan pentingnya guru untuk selalu belajar dan mengupdate skill yang dimiliki. Dunia digital harus selalu kita ketahui meskipun dengan skill sederhana.

Pelatihan bertujuan memberikan ketrampilan mengedit video  khususnya untuk pembelajaran agar menjadi video yang menarik dan enak dinikmati oleh para siswa baik untuk PJJ maupun PTM (online dan offline). Dengan software Wondershare Filmora para guru dilatih mengolah video-video yang dihasilkan dari kamera maupun handphone dengan trik-trik canggih yang disediakan Filmora. Video pembelajaran yang dihasilkan memiliki kualitas yang layak tonton (watchable) untuk pembelajaran blended learning dan siap diupload di kanal youtube.