Calon Perwira Polri Masuk SMKN 5 Semarang

Seminggu telah berlalu, namun ingatan kami masih sangat membekas. Kemarin tanggal 13 sampai 16 September 2021 SMK Negeri 5 Semarang menjadi tuan rumah penyelenggaraan Seleksi Alih Golongan (PAG) dari Bintara ke Perwira Polri T.A. 2021. Kegiatan yang berlangsung dari hari Senin sampai dengan hari Kamis ini terbagi dalam dua tahapan, yaitu tes psikologi dan Tes Kemampuan Managerial (TKM) dengan system CAT (Computer Assisted Test).

Kegiatan ini dikawal langsung oleh Biro SDM Polda Jateng dengan prokes ketat. Setiap peserta dan panitia sebelum memasuki ruang laboratorium harus melalui proses diinfeksi, melakukan cek suhu badan, menggunakan masker dengan benar, dan menjaga jarak 1,5 meter dari peserta lain. Selain peserta tes, hal serupa juga wajib dilakukan oleh panitia penyelenggara.

Sri Suwarno, S.Pd., M.Pd. mengatakan kegiatan ini adalah suatu kebanggaan bagi kami, SMK Negeri 5 Semarang dipercaya dan dapat bekerjasama dengan Biro SDM Polda Jateng. Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar, tanpa kendala. Semoga dengan adanya kerjasama ini siswa-siswi kami menjadi termotivasi, bahwa pendidikan tidak mengenal usia, belajar sepanjang hayat. Sampai usia berapapun masih terus berproses untuk belajar.

Penulis : Megawati Retnaningtyas, S.Pd. SMKN 5 Semarang