SMKN H Moenadi Tuai Prestasi Dimasa Pandemi

Ungaran 29 September 2021 – POPDA atau akronim dari Pekan Olahraga Pelajar Daerah merupakan kegiatan berjenjang dengan berbagai cabang olahraga, dimulai dari tingkat kabupaten. Kegiatan ini menjadi nilai prestis tersendiri bagi setiap sekolah. Penyelenggara kegiatan ini yaitu Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga. Atlet yang terjaring pada event ini akan mengikuti persiapan menuju jenjang provinsi. Masih dalam masa pandemi, tahun 2021 kegiatan POPDA terlaksana dengan Protokol kesehatan yang sangat ketat.

SMK Negeri H Moenadi pada tahun 2021 ini berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Beberapa cabang olahraga yang diselenggarakan oleh panitia POPDA Kab. Semarang 2021 diikuti oleh TIM POPDA Sekolah. Taekwondo, Pencak Silat, dan Bola Voli putra maupun putri. Dengan menerjunkan peserta didik dalam kegiatan POPDA tersebut, memberikan kesempatan peserta didik untuk menunjukkan potensi yang dimiliki oleh peserta didik.

Taekwondo

Antonio Robinson

Cabang olahraga yang pertama diikuti oleh SMK Negeri H Moenadi Ungaran, menugaskan dua atletnya yaitu Antonio Robinson dan Imam Husain. Dua atlet andalan SMK Negeri H Moenadi itu bertanding secara virtual pada 10 September 2021. Dengan memalui beberapa tahap penilaian oleh juri, keluarlah nama Antonio Robinson sebagai peraih medali perunggu pada cabang olahraga Taekwondo.

Pencak Silat

Neni Rukaeni

Pencak silat menjadi cabang olahraga yang kedua diikuti oleh SMK Negeri H Moenadi Ungaran, menugaskan Neni Rukaini. Pada cabang olahraga ini juga dilaksanakan secara virtual. Proses pengambilan video dilaksanakan pada tanggal 18 sepetember 2021. Neni berharap mendapatkan hasil yang terbaik, karena telah melaksanakan persiapan dengan maksimal untuk mengikuti POPDA.

Bola Voli

Cabang olahraga yang diikuti oleh SMKN H Moenadi pada kegiatan POPDA Kabupaten Semarang 2021 yaitu Bola Voli. Dua nomor Cabor ini diikuti oleh kontingen SMKN H Moenadi yaitu Putra dan Putri. Sesuai dengan Visi dan Misi sekolah yaitu melakukan pembinaan secara berjenjang untuk menuai prestasi, dua nomor lomba bola voli ini memenuhi target sekolah.

Tim Bola Voli Putri

Bola voli putri muncul kembali setelah vakum selama 2 periode POPDA. Anggota tim bola voli putri terdiri dari Viona, Agres, Hima, Nadjwa, Hana, dan Dheya mampu menunjukkan potensi yang ada dalam diri mereka. Hanya saja pada POPDA kali ini langkah mereka terhenti ketika berhadapan dengan SMAN 1 Bergas.

Tim Bola Voli Putra

Bola voli putra SMKN H Moenadi kembali muncul menjadi juara dihati penonton POPDA Kabupaten Semarang, meskipun pada fakta dilapangan memperoleh peringkat ke-2. Tim yang terdiri dari Bintang Purnama, Candra, Rafi, Johan, Daffa, Bagas, Andhika, Zaki, Erick, dan Reno ini, menyita perhatian pada gelaran POPDA tahun 2021. Perjuangan mereka mendapatkan apresiasi lebih dari pantia maupun penonton yang disiarkan secara virtual.

 

Kesiswaan Bina Prestasi