Lokakarya Perdana Program Guru Penggerak Angkatan 4 Kota Semarang

Pada Sabtu, 9 Oktober 2021 Bertempat di hotel Harris jl. Kimangunsarkoro Semarang, sebanyak 83 calon guru penggerak beserta kepala sekolah masing-masing mengikuti kegiatan lokakarya perdana program Guru Penggerak Angkatan 4 Kota Semarang. Sebenarnya jumlah CGP Kota semarang sebanyak 145 orang, sisanya melaksanakan lokakarya di hotel Setos dan Pessona pada hari seninnya. Kegiatan di harris Hotel dibagi dalam 7 kelas dengan masing-masing 2 orang pendamping pengajar praktik.

Kegiatan ini  bertujuan untuk mengenalkan ekosistem belajar program guru penggerak, menggali harapan dan kekhawatiran CGP dan kepala sekolah serta mencari strategi penyelesaiannya. Juga untuk membuat komitmen Antara CGP dan kepala sekolahnya.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh P4TK Matematika Yogyakarta dan dibuka oleh kepala bidang pembinaan GTK Dinas pendidikan Kota Semarang, Ibu Sri Rahayuningsih dan dilanjutkan dengan paparan kebijakan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa tengah oleh Kepala cabang Dinas Pendidikan Wilayah I Bpk. Sunarto.

Program guru penggerak angkatan 4 Kota Semarang diikuti oleh guru-guru dari satuan pendidikan TK/Paud hingga SMA/SMK. Khusus SMK Negeri 01 Semarang, tahun ini mengirimkan 3 wakil calon guru penggerak dan 1 orang pengajar praktik.

Penulis : sunar, Humas SMKN01 Semarang, Pengajar praktik CGP