Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan "Hybrid Pengajian"

Dalam Rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Rohis SMA Negeri 1 Semarang menyelenggarakan Pengajian secara Hybrid yang diikuti oleh seluruh siswa yang beragama Islam dengan pembicara adalah Habib Muhammad bin Farid Al Muthohar, pengasuh Pondok Pesantren Daarul ‘Ilm (Yayasan Al Muthohar – Mijen – Semarang).

Para siswa peserta PTM Terbatas mengikutinya di sekolah yang terbagi di kelas-kelas dan yang melaksanakan PJJ mengikuti secara online di rumah masing-masing. Perwakilan kelas sebanyak 25 siswa mengikuti secara offline di Masjid SMA Negeri 1 Semarang (Masjid At-taqwa). Pengajian kali ini mengambil tema “Meneladani Rasulullah, Menjadi Generasi Millenial Barakhlakul Karimah”.

Pelaksanaan pengajian bertepatan dengan Hari Santri yaitu tanggal 22 Oktober 2021 yang sebelumnya juga dilaksanakan berbagai kegiatan islami, antara lain Kompetisi Murotal/Tilawah, Sholawat, dan Poster Digital.

Pada hari yang sama juga dilaksanakan kegiatan keagamaan secara hybrid oleh para siswa beragama Kristen dan Katolik dengan pembimbing guru agama.

Penulis : Humas SMAN 1 Semarang