SMKN H Moenadi Tingkatkan Kinerja PTT Lewat Workshop

Dalam rangka mewujudkan penilaian transparan, sistemik, berkala, dan menyeluruh,  pencapaian untuk Standar Nasional Pendidikan, SMK N H. Moenadi mengadakan Workshop Peningkatan Kompetensi Bidang Administrasi Sekolah, Laboran, Dan Layanan Khusus Sekolah bagi Tenaga Kependidikan yang dilaksanakan pada tanggal 16 November 2021.

Pada sesi pertama, diisi oleh Pemateri Ibu Pratiwi Christin Harnita,S.IKom selaku Dosen Fakultas Ilmu Komunikasi UKSW Salatiga. Materi yang disampaikan tentang Komunikasi dalam Suatu Organisasi (Public Speaking).

“Hal pertama yang harus dimiliki untuk memberikan pelayanan terbaik adalah sikap yang baik. Yang dimaksud sikap baik dalam hal ini cukup luas, tapi bisa dimulai dari menjadi rapi, ramah dan perhatian. Perlu diingat bahwa citra dari suatu perusahaan/instansi akan dilihat dari sikap dan perilaku para pegawainya. Oleh karena itu, pastikan para pegawai dalam sebuah perusahaan/instansi dapat memberikan kesan pertama yang baik kepada seseorang yang sedang di hadapinya.”ungkapnya.

Beliau juga menambahkan “Ketika seseorang membutuhkan sesuatu, para pegawai harus bersikap responsif dan aktif. Jangan menunda dalam melayani konsumen terutama jika mereka sudah siap dan butuh dilayani. Sikap dan perhatian kecil seperti ini sebenarnya tidak tertulis dalam SOP, namun akan sangat membantu jika dijalankan.”

Penulis : Titah Arumsari,S.IKom – Staff Kepegawaian SMK Negeri H.Moenadi Ungaran