Workshop Public Speaking   Graha Wisata Hotel School  dalam mencetak Wirausahawan Muda SMKN 4 Semarang

Mencetak wirausahawan muda dengan komunikasi  efektif kompetensi Public Speaking di era milenia yang komunikatif dan efektif adalah salah satu yujuan dari kegiatan Pengembangan Program sekolah SMKN 4 Semarang bekerjasama dengan Graha Wisata Hotel School, Rabu 17 November 2021 bertempat di Aula SMKN 4 Semarang” Ukir Prestasi Tiada Henti” berlangsung dari pukul 08.00 sd 11.30 WIB berlangsung dengan menarik dan menyenangkan dengan peserta 45 siswa dari 9 kompetensi keahlian ditambah dengan 15 bapak dan ibu guru SMKN 4 Semarang.

Dengan Narasumber Tony Eryanto,ST,chT dengan curriculum vitae founder hypno Upgrading Training Centre,  HRD Manager Graha Wisata, Head of Education LP3 juga pengalaman organisasi di dalam Perhimpunan HRD Jateng, LSK PKPI,HLLSI Semarang dan juga  FKJP Semarang.

Pendidikan karakter dalam menciptakan tenaga dengan karakter religious, Jujur,Tolerasi, Disiplin dan Kerja keras. Acara dimulai dengan afirmasi, bagaimana kiat dan trik sukses bicara tanpa minder (membuang mental blok) serta bagaimana solusi agar mampu berpublic speaking dengan santai. Cerdas dan berkarakter. Solusinya antara lain Self awereness, Find a strong motivation, Write your drean and do it  more time.

Pada era masa sekarang public speaking sangatlah penting karena hamper semua orang yang terkenal mempunyai kemampuan public speaking,sebagai kebutuhan kesuksesan dalam bekerja dan berkarir.

Pada workshop kali ini juga dibagikan tips sukses public speaking antaralain, percaya diri dalam sikap baik verbal maupun non verbal, mempunyai good technic dalam opening,content dan closing juga interaktof dalam feedback, entertain dan impression.

Kegiatan ini juga merupakan sosialisasi dan motivasi siswa  “ 5 rahasia sukses Diri” yang ditawarkan Graha Wisata Hotrel School dalam no surat penawaran kepada SMKN 4 Semarang dengan nomor 046/GW.EFHAR-100.3/IX/2021.

Ucapan terima kasih disampaikan Kepala SMKN 4 Semarang Drs.Bambang Sujatmiko.M.Si kepada Graha Wisata School Hotels atas kerjasama dan dukungan serta kegiatan yang telah berlangsung menarik dan menyenangkan ,diharapkan workshop ini menjadi salahsaatu softskill siswa dalam membangun percaya diri dan kompetensi komunikasi efektif khusunya public speaking dan juga menuju SMKN 4 Semarang sebagai rintisan sekolah kelas wirausaha dengan program pengembangan sekolah mencetak wirausahawan muda.

Baca juga di :

https://www.smk4smg.sch.id
https://www.pdkjateng.go.id/p/berita

Penulis : Ice Faulia, S.Pd M.Si (Waka Humas dan Hubbin SMKN4 Semarang)
Editor : Nenden Oktafia, S. Kom