Kunjungan Dirjend. Pendidikan Vokasi dan Direktur SMK Perkuat Kemitraan SMK Nusapersada dengan Industri

Pada hari jumat 17 Desember 2021 Bapak Wikan Sakarinto , S.T., MSc., Ph.D., Dirjend. Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia telah  menguatkan implementasi kemitraan SMK  dengan industri yang telah dijalankan di SMK Nusapersada bersama  Dtech Engeneering , dan hal tersebut ditindak lanjuti dengan hadirnya Bapak. Wardani Sugiyanto pada hari Rabu, 29 Desember 2021.

Implementasi kemitraan  tersebut diwujudkan melalui Program ” Sekolah Gratis ” yang  digagas oleh mas Arfi’an Fuadi, founder Dtech Engineering Salatiga pada salah satu Kompetensi keahlian di SMK Nusapersada yaitu Multimedia. Program ini mencari anak-anak dengan bakat dibidang multimedia. Untuk lolos program ini anak-anak harus melalui seleksi untuk mencari bakat dan minat mereka. Dalam program ini anak yang lolos seleksi dari awal pendaftaran sampai lulus dari SMK dan  sama sekali tidak dikenakan biaya pendidikan, namun mereka membayarnya dengan kreatifitas dan semua dana pendidikan dibiayai oleh Dtech Engineering.

Proses pembelajaran  yang akan dijalankan mengedepankan pengembangan pendidikan karakter, stimulasi kreatifitas dan ide sehingga siswa dipicu untuk  mengeluarkan potensi mereka miliki dan pada akhirnya menghasilkan karya-karya yang kreatif dan original. Penguatan soft skills dan hard skills pada penerapan Project Based learning benar-benar akan dijalankan.

Keberhasilan penerapankemitaan SMK Nusapersada dengan Indusri diungkapkan bapak  Dirjend Pendidikan Vokasi dalam artikel yang dimuat pada situs Kemendikbud (Humas Nusapersada)