WAGUB JATENG TAJ YASIN MAIMOEN RESMIKAN MASJID AT-TAQWA PADA ACARA AMBALWARSA SMA NEGERI 4 SEMARANG KE-44

SEMARANG-Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen pada Jumat pagi (14/1/2021) meresmikan masjid At-Taqwa yang bertepatan dengan ambalwarsa SMA Negeri 4 Semarang yang ke-44 tahun. “Masjid didirikan untuk ketaqwaan, saya ingin Masjid At-Taqwa ini benar-benar dibangun dengan asas ketaqwaan, dasar ketaqwaan. Ketaqwaan bukan untuk memisah-misah umat, apalagi umat-umat muslim.” ujar Yasin. Wakil Gubernur Jawa Tengan juga mengapresiasi SMA Negeri 4 semarang sebagai sekolah Green School, sekolah Adiwiyata, dan sekolah ramah anak.

Beberapa hari sebelumnya, SMA Negeri 4 Semarang melaksanakan beberapa acara seperti Peringatan Hari Sejuta Pohon, Seminar Anti Bullying, donor darah, dan beberapa lomba untuk  peserta didik, yg merupakan serangkaian acara ambal warsa ke 44 SMA Negeri 4 Semarang, tujuan acara tersebut untuk meningkatkan dan mengembangkan karakteristik profil pemuda Pancasila bagi peserta didik.

Seusai memberikan sambutan untuk SMA Negeri 4 Semarang di usia yang matang, Wakil Gubernur Jawa Tengan, Taj Yasin Maimoen didampingi Kepala SMA Negeri 4 Semarang, Dra. Wiji Eny Ngudi Rahayu, M. Pd. Melakukan pemotongan rangkaian melati dan penandatanganan prasasti sebagai tanda peresmian Masjid At-Taqwa.

 

Pada kegiatan tersebut juga turut hadir tamu undangan dari Kakanwil Kemenag Kota Semarang, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah, Ketua Dewan Masjid Provinsi Jawa Tengah, perwakilan Alumni IKA SMAPA, Ketua Komite SMA Negeri 4 Semarang, Kapolsek Banyumanik, dan beberapa pejabat setempat.

 

Usai peresmian Masjid At-Taqwa, acara disambung dengan Mauidhotul Hasanah oleh Ustaz H Fauzi Arkhan, penguatan keimanan dan ketaqwaan warga SMA Negeri 4 Semarang. Dirgahayu SMA Negeri 4 Semarang, semakin hebat semakin Inspiratif.