Udinus Sinergi lakukan MoU dan PKS dengan SMKN 4 Semarang

Bertempat di Kampus Udinus Gedung H1 telah berlangsung diskusi tentang pembahasan ruang lingkup draft kerjasama antara Pihak Udinus dengan beberapa SMK di Jawa Tengah yang telah menjalin kerjasama dengan Udinus khususnya Praktek Kerja Lapangan (PKL). Acara dihaadiri oleh 10 SMK di Wilayah Semarang,Kendal,Jepara.

Acara dipimpin oleh Dr.Ir Dwi Eko Waluyo kepala biro kerja sama tim urusan internasional, menyatakan Udinus sebagai salahsatu universitas di Indionesia telah banyak menjalin kerjasama dengan pihak eksternal termasuk SMK dan lembaga lain. Dalam kerjasama khususnya PKL telah lama berlangsung dan untuk administrasi tentang PKL perlu ditingkatkan sehingga terjadi kesepahaman antara pihak Udinus dan pihak SMK mitra salahsatunya adalah SMKN 4 Semarang.

Kepala SMKN 4 Semarang Drs.Bambang Sujatmiko,M.Si dalam acara tersebut menyatakan peningkatan ruang lingkup pada MoU lebih dikembangkan mencakup 8 plus I sehingga kebutuhan SMK dan Udinus bisa merambah ke berbagai bidang kerjasama.  Dengan adanya sinergi antara kedua belah pihak akan menghasilkan kerjasama yang saling menguntungkan antara kedua belah pihak.

Acara yang berlangsung dari pukul 09.00 sampai dengan 11.30 juga menghadirkan  Adi Prihandono,M.Kom sebagai kepala Biro SDM Udinus menyambut baik usul dari pihak SMK khususnya SMKN 4 Semarang dan akan selalu meningkatkan kerjasama tidak hanya tri dharma perguruan tinggi meliputi pendidikan,penelitian dan pengabdian masyarakat akan difokuskan pada implementasi program vokasi menyangkut 8 plus i.

Cinantya Paramitha M.Eng sebagai wakil kepala biro kerjasama dan jurusan urusan internasional menerangkan prosedur serta tatacara pengajuan PKL dan membahas ruang lingkup MoU serta PKS antara Udinus dan SMK. Dengan adanya kesepahaman antara kedua belah pihak diharapkan pelayanan serta kualitas dari kerjasama dapat dirasakan sebagai salahsatu bentuk kerjasama saling menguntungkan antara kedua belah pihak. Pembahasan dan pemahaman ruang lingkup dalam PKS menjadi suatu kesepakatan bersama dengan MoU sebagai payung hukum kegiatan ini.

Baca Juga : 
https://www.smk4smg.sch.id
https://www.pdkjateng.go.id/p/berita

Penulis : Ice Faulia, S.Pd M.Si (Waka Humas dan Hubbin SMKN 4 Semarang)
Editor : Nenden Oktafia, S. Kom