Khotmil Quran SMKN 10 Semarang

Al Quran merupakan kalam Ilahi yang diturunkan kepada Rasulullah SAW lewat perantaraan malaikat Jibril AS sebagai petunjuk hidup bagi orang yang bertaqwa. Sebagaimana firman Allah dalam surat Al-Baqarah ayat 2 yang artinya: “Kitab (Al-Quran) ini tidak ada keraguan padanya; petunjuk bagi orang-orang yang bertaqwa”. Karena itu kita sebagai umat Islam wajib mempelajari Al-Quran dan mengamalkannya.

Di sela-sela kesibukan bekerja dan mengajar, keluarga besar SMK Negeri 10 Semarang  memiliki kegiatan rutin yakni tilawah Al-Quran bersama. Alhamdulillah tiap pekan (setiap hari Jumat) kami bisa melaksanakan khotmil Quran. Pada Jumat minggu ini kami telah melaksanakan khotmil Quran yang ke-135.

Kegiatan ini selain bertujuan mempererat ukhuwah, juga dapat meningkatkan pengetahuan tentang Al-Quran. Karena di setiap kegiatan khotmil Quran selalu ada tausiah dari ustadz-ustadz pengampu PAIBP yang secara bergantian memberikan pencerahan tentang isi dan kandungan Al-Quran serta mengajari kami tentang ilmu tajwid (ilmu tentang bacaan Al-Quran_red).

Kegiatan tilawah Al-Quran ini mendapat dukungan sepenuhnya dari Kepala Sekolah kami yang baru yaitu Bapak Ardan Sirojuddin, S. Pd.

SMK Negeri 10 Semarang, dari Semarang untuk Indonesia

Penulis : Hj. Af’idatin, S.Pd., Guru Matematika