SMKN 10 Semarang Berpartisipasi Dalam Donor Darah Basarnas

Taruna dan Taruni Kompetensi Keahlian Nautika Kapal Niaga SMKN 10 Semarang berpartisipasi dalam kegiatan donor darah Basarnas  Semarang. Kegiatan donor darah dalam rangka memperingati HUT  ke 50 bertempat di Kantor Basarnas Semarang, Jl. Bukit Barisan Blok A IV No.9, kel. Bringin, kec. Ngalian, Kota. Semarang, Rabu, 2 Februari 2022. Kegiatan ini merupakan bentuk nyata dalam meningkatkan kepedulian sosial bagi Taruna-Taruni dalam  membantu orang lain dalam bidang sosial. Kegiatan sosial ini sekaligus menjadi wadah untuk meningkatkan rasa kepedulian sosial terhadap orang lain yang membutuhkan.

Kepala Basarnas Kota Semarang mengucapkan terima kasih kepada SMKN 10 Semarang yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Kegiatan donor darah ini sangat berguna untuk kesehatan kita sendiri dan kegiatan ini merupakan kegiatan sosial yang sangat mulia karena dari mendonorkan darah kita, sudah bisa membantu banyak orang dan dapat menyelamatkan nyawa orang lain. setetes darahmu berharga bagi nyawaku”, Ungkap Capt. Harpodo, S.T.

Hal senada diungkapkan oleh Muhammad Rizky, siswa Kelas XII Jurusan Nautika Kapal Niaga.

“Kegiatan ini menciptakan  rasa kepedulian kita terhadap orang lain yang membutuhkan, selain itu  donor darah juga bagus untuk kesehatan diri sendiri dan bermanfaat  bagi sesama manusia” Ujar Rizky.

Rombongan taruna dan taruni SMKN 10 Semarang diantar oleh Ibu Tutik Wulansari, ANT III. Beliau selalu menekankan pada Taruna-taruni bahwa tidak harus menunggu memiliki uang berlebih untuk dapat berbuat kebaikan. Donor darah merupakan salah satu cara yang dapat kita berikan untuk membantu orang lain dan meningkatkan kepedulian kita kepada sesama. Kita harus bersyukur telah diberikan sehat sehingga dapat memberikan setetes darah yang kita miliki untuk mereka yang membutuhkan.

Semoga dengan adanya kegiatan ini, dapat meningkatkan rasa syukur dan rasa kepedulian kita terhadap sesama. Harapan kami semoga kegiatan donor darah dapat menjadi agenda rutin bagi keluarga besar SMKN 10 Semarang kedepannya.

Penulis : Anjar Dwi Atmoko (KELAS XII NKN 1) dan Egy Satya Andika (KELAS XII NKN 2)