SMKN 9 Semarang lantik Pengurus OSIS Periode Tahun 2021/2022

Pagi yang cerah dan indah, pada hari Senin, 31 Januari 2021 di lapangan SMK Negeri 9 Semarang tepat pukul 07.00 dilaksanakan Apel Pagi sekaligus Pelantikan Pengurus OSIS Periode Tahun 2021/2022.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bapak Arif Ediyanto, S.Pd, M.Pd selaku kepala sekolah beserta segenap guru dan karyawanan serta semua siswa kelas X di masing-masing kompetensi keahlian.

OSIS adalah satu-satunya organisasi siswa di sekolah berdasarkan Undang-undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional dan diteruskan dalam Permendiknas Nomor:39 tahun 2008 tentang Pembinaan Kesiswaan.

Kepala Sekolah selaku Pembina Apel membuka, memberikan amanat dan sekaligus menandatangani Keputusan Kepala sekolah tentang Susunan Pengurus Osis Periode Tahun 2021/2022.

Pada Periode ini Ketua OSIS terpilih adalah Natasya Putri siswa kelas XI AKL 3, yang sekaligus mengkoordinir 43 rekan pengurus OSIS yang terbagi menjadi beberapa jabatan yaitu sekretaris, sekretaris jendral, bendahara, seksi rohis, seksi budi pekerti, seksi bela negara, seksi pembinaan sastra dan budaya, seksi bakat dan minat, seksi kewirausahaan, seksi pembinaan kualitas dan jasmani, seksi humas, seksi TIK, dan seksi sosial.

Pelantikan Pengurus OSIS ini adalah akhir dari rangkaian kegiatan pemilihan OSIS dari penyampaian visi dan misi calon ketua dan wakil ketua melalui para kandidat, sosialisasi proram kerja dan hasil pemungutan suara pada tanggal 14 Oktober 2021 yang dilaksanakan di Aula SMK Negeri 9 Semarang secara langsung namun tentunya dengan standar protokol kesehatan yang ketat.

Dengan telah disahkan kepengurusan OSIS yang baru ini diharapkan dapat lebih mengembangkan sekolah dengan inovasi-inovasi baru mewujudkan tagline SMK Negeri 9 Semarang, SMART School: Tetap melangkah, produktif, dan inspiratif.

Kontributor : Rana Kusuma Aji Putra