Studi Tiru SDN Mangkang Kulon 02 di SMKN 10 Semarang

Kamis, 17 Pebruari 2022, SMKN 10 Semarang kedatangan tamu lagi. Kali ini dari SD Negeri Mangkang Kulon 02 Semarang. Walaupun rombongan hanya sebanyak 8 orang, tetapi guru-gurunya mempunyai keinginan dan antusiasme yang tinggi dalam mempelajari How to Manage The Development of Human Resources in a School yaitu bagaimana cara mengelola peningkatan Sumber Daya Manusia di Sekolah.

Kepala SD Negeri Mangkang Kulon 02, Ibu Lia Maylani Hendriyanti, S.Pd.,M.Pd mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari SMKN 10 Semarang.

“Harapan saya setelah berkunjung ke SMKN 10 Semarang dapat mengupgrade ilmu dan memberi semangat teman-teman dengan melihat keberhasilan SMKN 10 Semarang dalam memanage pengelolaan pendidikan maupun mengolah Sumber Daya Manusia”, Ujar Ibu Lia panggilan akrabnya.

Dalam kesempatan ini Kepala SMKN 10 Semarang memaparkan sejumlah inovasi yang telah dilakukan oleh sekolah antara lain pengelolaan website sekolah, branding, evaluasi digital tanpa kuota internet, dan digitalisasi pengelolaan sekolah.

“Sebagai seorang pengajar dalam era sekarang, sebaiknya kita harus berani keluar dari zona nyaman, harus berani dan mau belajar perkembangan tehnologi yang ada” Ungkap Ardan Sirodjuddin.

Sebelum menutup paparannya, Kepala SMKN 10 Semarang mengajak peserta studi tiru untuk menyebarkan berita baik ke sekolah lain dan bisa mengajak untuk datang ke SMKN 10 Semarang.

Di akhir kunjungan rombongan melihat langsung sarana dan prasarana yang dimiliki oleh SMKN 10 Semarang. Kunjungan dipandu oleh Waka Sarteg dan Humas SMKN 10 Semarang.

“Please come and see what we have inside…this is our school, SMK Negeri 10 Semarang”

Penulis : Ira Yuni Astuti, Guru SMKN 10 Semarang.