Sosialisasi dan Penandatanganan Kerja Sama SMK Yayasan Pharmasi dengan Perguruan Tinggi

Baru baru ini, tanggal 2 Maret 2022, SMK Yayasan Pharmasi yang beralamat di Jl Satrio Wibowo I Tlogosari Semarang telah melakukan penandatanganan kerja sama dengan beberapa Perguruan Tinggi. Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula. Perguruan Tinggi yang mengikuti kegiatan tersebut adalah STIFAR Yayasan Pharmasi Semarang , Universitas Ngudi Waluyo, Unisbank, Universitas Muhammadiyah Kudus, STIEPARI, dan Universitas Karang Turi.

Tujuan dilaksanakan kerja sama tersebut adalah untuk menjalin kerja sama dalam bidang pendidikan. Bagi siswa keuntungannya adalah setelah lulus jika ingin melanjutkan pendidikannya maka sudah mendapatkan pengetahuan tentang jurusan dan perguruan tinggi yang bisa dipilih, selain juga mendapatkan kesempatan memperoleh  beasiswa dari perguruan tinggi yang sudah melakukan MOU. Untuk perguruan tinggi yang bersangkutan tentunya akan lebih dikenal dan mendapat kesempatan untuk memperoleh mahasiswa dengan lebih mudah.

Indri Desiyanti, S.Pd.,M.Pd yang merupakan wakil dari salah satu perguruan tinggi mengatakan bahwa kesempatan yang sudah diberikan akan dimanfaatkan untuk memberikan informasi yang akurat tentang jurusan-jurusan di Perguruan Tinggi, sehingga siswa akan lebih terbuka dan bertambah pengetahuannya, sehingga ketika lulus akan mantap memilih jurusan.

Rahayu Wahananingtyas, S.Pd.,M.Pd selaku kepala sekolah menyambut baik kerja sama ini, karena SMK Yayasan Pharmasi selalu memberikan pelayanan terbaik jika siswa yang lulus ingin bekerja, melanjutkan pendidikan ataupun melanjutkan sambil bekerja.

Kegiatan berjalan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat. Siswa yang mendapat informasi adalah siswa kelas XII. Kegiatan semacam ini akan dilakukan rutin dengan menggandeng perguruan tinggi ternama lebih banyak lagi.