Isra' Mi'raj SMKN 6 : Benahi Shalat Kita, Yuk!

Dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H/2022 M, SMK Negeri 6 Semarang melaksanakan kegiatan keagamaan yang dilaksanakan secara blended, luring dan daring. Acara diramaikan dengan beberapa kegiatan mulai dari pembacaan Ayat Suci Al Qur’an Oleh Nur Azizah, lalu pembacaan puisi Isra Mi’raj  oleh Amanda Rizka Zaini yang mendapatkan juara 3 membaca puisi tingkat nasional. Dalam sambutan yang disampaikan oleh Kepala Sekolah SMK Negeri 6 Semarang, Dra. Almiati, M.Si, menegaskan bahwa kegiatan keagamaan harus diperingati sebagai wadah penerapan mata pelajaran P5BK yang masuk pada dimensi beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia. Acara puncak peringatan Isra Mi’raj  disampaikan oleh Pengawas PAI SMK Kota Semarang, Bapak HM Faojin, M.Ag., M.Pd. dengan tema “Benahi Shalat Kita, Yuk!

Jika kita tidak mengetahui harus memulai dari mana untuk memperbaiki hidup kita, maka mulailah untuk memperbaiki shalat kita dan memperbaiki diri kita. karena saat kita mampu memperbaiki keduanya sudah pasti Allah akan memperbaiki hidup kita. Dan mengapa kita harus memperbaiki shalat terlebih dahulu untuk menjadi lebih baik? Sebab Sholat merupakan Tiang agama dan juga shalat merupakan ibadah yang paling utama dalam menghamba kepada Allah.

Oleh karena itu, Jangan pernah kita melewatkan shalat, Karena ada jutaan manusia di alam kubur yang ingin dihidupkan kembali hanya untuk bersujud kepada Allah sekali lagi. Dan jangan sampai kita mengabaikan sholat karena Allah selalu menyemangati dengan Hayya ‘alas shalah (marilah shalat), Hayya ‘alal falah (marilah menuju kemenangan). Bahwa jarak kemenangan hanya berkisar antara kening dan sajadah, demikian yang disampaikan Faozin.

Penulis : Humas SMKN 6 Semarang