Pembukaan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Ke-30 Tingkat Kota Semarang

Pada tahun 2022, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah melaksanakan pembukaan kegiatan LKS SMK ke-30 Tingkat Kota Semarang bertempat di SMK Ibu Kartini Semarang. Pelaksanaan LKS SMK Tingkat Kota Semarang di lakukan secara langsung dan virtual room dengan penggunaan protocol kesehatan yang ketat.

Kegiatan ini dibuka oleh Ibu Lilik Rachmawati, S.E., M.Si , secara langsung dan virtual room. Dalam arahannya Kasi SMK Cabdin Wilayah I ini menyampaikan bahwa Lomba Kompetensi Siswa (LKS-SMK) adalah merupakan upaya dan perwujudan dari unjuk kerja dan dalam rangka pembinaan terhadap peserta didik SMK dalam mencapai  kompetensi yang dipersyaratkan sehingga LKS-SMK ini akan menjadi bahan untuk mengukur mutu dan menjadi daya saing lulusan, menuju SDM yang unggul nantinya.

Sementara itu pelaksanaan LKS SMK Tingkat Kota Semarang ini di selenggarakan secara langsung/tatap muka setiap cabang lomba, di selenggarakan dari tanggal 14 Maret sampai dengan 19 Maret 2022. Cabang lomba yang di pertandingkan terdiri dari Teknik Perancangan Permesinan CAD, Broadcasting, Teknik Pemesinan, Industri Pariwisata, Akutansi Keuangan, Otomasi Tata Kelola Perkantoran, Bricklaying, Pipa Ledeng dan Pemanas, CAD Building, Elektronika, Sistem Otomasi Mesin Perkakas, Teknik Rekayasa Cetak Plastik, Prototype Modelling, Teknik Pengukuran, IT Network System Administrator, Hotel Reseptionis, Kulinery, Automobile Technology, Wall and Flor Tilling, Landscape and Gardening, 3D game Art, Cyber Security, IT Software Solution for Business, Pemasaran Daring, Teknik Pengelasan, Nautika Kapal Niaga, Komputerisasi Awan, Teknik Desain Laman, Teknologi Desain Grafis, Mekatronika, Teknik Instalasi Kelistrikan, Teknik Tata Udara dan Pendinginan, Teknik Perawata dan Perbaikan Sepeda Motor, Pembuatan Kabinet, Patiseri, Farmasi, Teknologi Mode, Pelayanan Restoran, Teknologi Pengolahan Pangan, Perbankan Syariah.

Penulis : Humas SMK Ibu Kartini Semarang