Studi Tiru SMK Negeri 4 Madiun

SMK Negeri 6 Semarang sebagai SMK Pusat Keunggulan (SMK PK) bidang hospitality berkewajiban untuk memberikan pengimbasan ke SMK lain, agar SMK tersebut juga bisa meningkatkan kinerjanya. Hal tersebut sudah beberapa kali dilakukan, baik SMK lain yang berkunjung ke SMK Negeri 6, atau SMK Negeri 6 yang berkunjung ke SMK-SMK di wilayah kota Semarang.

Seperti yang dilakukan oleh SMK Negeri 4 Madiun, rombongan dari SMK Negeri 4 Madiun melakukan studi tiru di SMK Negeri 6 Semarang pada bulan Februari lalu. Sebanyak 25 orang berkunjung guna melaksanakan studi tiru yang sudah terprogram sebelumnya. Seperti halnya yang pernah dilakukan oleh SMK Negeri 15 Bandung tahun lalu, bahwasanya SMK Negeri 4 Madiun juga merupakan SMK PK, Akan tetapi pada bidang industri kreatif, yaitu tata busana.

Kunjungannya dalam rangka mengetahui lebih lanjut tentang keunggulan-keunggulan yang dimiliki oleh SMK Negeri 6 Semarang. Dengan sangat antusias guru-guru SMK Negeri 4 Madiun melihat, serta banyak bertanya terkait sarana prasarana yang ada, serta program-program yang dimiliki SMK Negeri 6 Semarang. Walaupun sama-sama merupakan SMK PK, ternyata SMK Negeri 6 Semarang untuk sarana prasarana lebih unggul. Begitu juga dengan program-program yang dimiliki termasuk produk unggulan teaching factory.

Dalam sambutannya, Kepala SMK Negeri 6 Semarang, Dra. Almiati, M.Si menyampaikan terima kasih yang tak terhingga, karena suatu kehormatan bagi kami, dipercaya sebagai tujuan dilakukanya studi tiru ini. Insya Allah kami akan melakukan kunjungan balik jika ada kesempatan, ungkapnya. Karena Kepala SMK Negeri 4 Madiun saat itu belum bisa turut serta karena ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan, jadi diwakilkan oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas. Sehingga hanya berpesan untuk meniru semua yang baik yang dimiliki SMK Negeri 6 Semarang. Acara diakhiri dengan saling menukar cinderamata dari produk unggulan masing-masing.

Oleh Humas SMKN 6 Semarang