OSIS SMK Negeri 1 Bawen : Mengabdi dengan Aksi Bakti Kampus

OSIS SMK Negeri 1 Bawen melaksanakan kegiatan Bakti Kampus pada Sabtu, 19 Maret 2022. Kegiatan yang mengusung tema “Mengabdi dengan Aksi” tersebut dibuka oleh Waka Kesiswaan SMK Negeri 1 Bawen, Ibu Hesti Murwati, S.Pd., M.Hum. di depan Kantor Rektorat SMK Negeri 1 Bawen.
Kegiatan bakti kampus diikuti oleh seluruh pengurus OSIS dan beberapa perwakilan anggota ekstrakurikuler PKS, PCS, Ambalan, PMR, Paskibra, Karawitan, Marching Band, dengan total 60 peserta didik.
Tujuan dari kegiatan Bakti kampus ini untuk meningkatkan kepedulian peserta didik terhadap kebersihan lingkungan, terutama sarana ibadah di sekolah dan sekitarnya. “Mengingat sebentar lagi Ramadhan, kegiatan bakti kampus tahun ini difokuskan untuk membersihkan masjid sekolah dan sekitarnya,” papar Pembina OSIS SMK Negeri 1 Bawen, Ibu Ambar Kurniawati, S.Pd.
Dalam kegiatan Bakti kampus ini, peserta dibagi ke dalam empat kelompok untuk membersihkan empat titik lokasi yang sudah ditentukan, yaitu Masjid Al Ghifari SMK Negeri 1 Bawen, sungai depan sekolah, Masjid Safinatul Muttaqien Berokan Bawen, dan Mushola Nurul Huda Ngrawan Lor.
Aksi yang dilakukan para pengurus OSIS dan perwakilan ekstrakurikuler ini mendapat respons positif dari masyarakat. Takmir Mushola Nurul Huda, Bapak Supriyadi mengucapkan terima kasih atas dedikasi para peserta bakti kampus dan berharap semoga kegiatan serupa bisa dilaksanakan dikemudian hari.

Penulis : Humas SMKN 1 Bawen