Smaha Trial iPad Class (STiC)

Pagi ini, Jumat, 25 Maret 2022 di SMA Islam Hidayatullah (SMAHA) ada yang berbeda dari hari biasanya. Rupanya SMAHA kedatangan tamu dari peserta didik  SMP Negeri  1 Ungaran Kabupaten Semarang. Para peserta didik tersebut dengan senyum ceria dan semangat datang ke SMAHA karena akan mengikuti program SMAHA Trial iPad Class (STiC). Apakah STiC itu?

STiC adalah kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh SMAHA untuk memberikan trial kepada para pelajar SMP untuk bisa merasakan bagaimana serunya belajar di SMAHA. Kegiatan asik dan menyenangkan ini tidak dipungut biaya, bahkan SMAHA memberikan merchandise serta doorprize bagi peserta STiC.

Berlangsung kurang lebih sembilan puluh menit dan dipandu oleh guru SMAHA, yakni Ibu Lana dan Miss Agitha, tampak para peserta didik antusias mengikuti pembelajaran yang fun sekali. Mereka kreatif mengeksplorasi beragam fitur canggih yang ada di iPad.

“Saya sangat senang mengikuti kegiatan trial ini, karena kami belajar hal-hal baru yaitu belajar dengan menggunakan media iPad. Terima kasih untuk SMAHA!” ungkap Andromeda, salah satu peserta STiC ketika memberikan kesan-kesannya.

Ibu Etik Ningsih, S.Pd., Kepala SMAHA menyampaikan bahwa selain untuk mengenalkan model pembelajaran menyenangkan di SMAHA, kegiatan STiC ini diharapkan bisa bermanfaat khususnya untuk menginspirasi peserta STiC agar selalu kreatif dalam belajar dengan menggunakan teknologi digital seperti apa yang sudah mereka pelajari di SMAHA.

 

Penulis: Nunung Kusumawati, S.S., Guru SMA Islam Hidayatullah

Editor: Nurul Rahmawati, M.Pd., Guru SMKN 1 Tuntang