Resmi Terima Jabatan, Bu Lukita Dipercaya Mampu Teruskan Prestasi SMAN 14 Semarang

Kesempatan untuk meneruskan estafet prestasi SMA Negeri 14 Semarang dari Dra. Sulastri, M.Pd. kepada Dra. Lukita Yuniati, M.Kom, Kamis (31/03/22), disaksikan oleh beberapa Pejabat di lingkungan Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wilayah 1 Provinsi Jawa Tengah seperti Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I, Bpk Sunarto, S.Pd.,M.Pd, Kasubbag Tata Usaha Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I, Ibu Angky Mayang Saswati, S.Psi, M.Si, Kasi SMK Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I, Ibu Lilik Rachmawati, S.E. M.Si, dan Pengawas Pembina Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah Bapak Drs. Siswandi, M.Pd. dan Dra. Galuh Wijayanti, M.Pd.

Acara yang dilaksanakan pukul 09.00 WIB diawali dengan pembacaan Surat Perintah Pelaksana Tugas oleh Pengawas Pembina Dinas Petugas dan kemudian dilanjutkan dengan penyerahan Berita Acara Serah Terima Jabatan oleh Kepala Sekolah Lama, Plt Kepala Sekolah Baru, dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I. Dalam kesempatan tersebut, Ibu Suspeni selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kehumasan melaporkan bahwa Ibu Dra. Sulastri, M.Pd. dan Ibu Dra. Lukita Yuniati, M.Kom saat itu dipersilahkan untuk menempatkan diri di tempat yang telah disediakan oleh panitia untuk melakukan serah terima jabatan, dan hadir pula untuk menjadi saksi, Bapak Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 1.

Bu Suspeni melanjutkan, “Penandatanganan Berita Acara oleh Ibu Dra. Sulastri, M.Pd. selaku pejabat lama, dilanjutkan penandatanganan oleh Ibu Dra. Lukita Yuniati, M.Kom selaku pejabat baru dan kemudian Bpk Sunarto, S.Pd, M.Pd, selaku Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I menandatangani dokumen tersebut.”

Acara tersebut diakhiri dengan penyerahan dokumen memori jabatan dari Kepala SMA Negeri 14 Semarang yang lama kepada Plt Kepala SMA Negeri 14 Semarang. Yang selanjutnya penyerahan memori jabatan dari Kepala SMAN 14 Semarang yang lama kepada Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I.

Diteruskan di siang harinya, pisah dan sambut dari Kepala Sekolah yang lama kepada Plt Kepala Sekolah SMA Negeri 14 dengan mengundang beberapa Guru serta Tenaga Kependidikan SMA Negeri 6 Semarang. Dalam sambutannya, Ibu Sulastri melaporkan berbagai prestasi yang sudah diraih SMA Negeri 14 selama Ia menjabat kurang lebih 4 tahun di dalam bidang akademik hingga non-akademik. “Bapak dan Ibu Guru serta Karyawan di akhir sambutan ini, saya mengucap terlebih dahulu atas kolaborasi serta dukungannya sehingga banyak sekali prestasi-prestasi yang dapat kita raih, di dalam bidang akademik kita punya banyak siswa yang tahun lalu dapat meraih juara 3 tingkat Kota Semarang di KSN, Juara Umum Putra dan Juara 1 Putri dalam pemilihan Putra dan Putri Batik Jawa Tengah. Sekolah kami pun punya Guru-guru yang berprestasi seperti Ibu Suspeni yang memperoleh penghargaan Kalpataru, Ibu Sri Wahyuni Juara Nasional lomba Puisi, Pa Dani memperoleh Medali mas dalam POSI, dan beberapa Guru Penggerak seperti Ibu Suspeni dan Ibu Dwi. Tertunya kami berharap dengan berakhirnya masa jabatan saya, prestasi-prestasi SMA 14 tidak berhenti. Saya percaya dengan kembalinya Ibu Lukita ke SMA 14 dapat memberikan dorongan positif untuk selalu berlomba.”

Harapan senada juga disampaikan oleh Bapak Sudarminto, Plt Tata Usaha SMA Negeri 14 Semarang, dimana ia berharap dengan kembalinya Ibu Lukita segera beradaptasi dengan lingkungan SMA Negeri 14, dapat meneruskan segala sesuatu yang sudah baik, dan meningkatkan SMA Negeri 14 menjadi lebih baik lagi.