Pengabdian Masyarakat Pramuka Bantara Ambalan Brawijaya-Dyah Pitaloka SMAN 13 Semarang

Ambalan Brawijaya Dyah Pitaloka mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat pada hari Sabtu, 19 Maret 2022 yang diikuti oleh 18 anggota.  Kegiatan ini termasuk dalam rangkaian kegiatan Pelantikan Pramuka Bantara. Bakti Sosial dalam pelaksanaan napak tilas Pelantikan Bantara, di pondok Sahabat Mata Jatisari Mijen dan bakti sosial di tempat ibadah. Para anggota pramuka ini sebelumnya telah menyisihkan uang jajan mereka agar dapat berbagi.

“Pondok Sahabat Mata” menjadi tempat pertama para anggota pramuka untuk kegiatan pengabdian masyarakat.  Pondok Sahabat Mata yang beralamat di Jl. Taman Pinus II D6 No. 35 Jatisari Asabri BSB Mijen Semarang, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia 50218 adalah pondok tempat saudara tuna netra menempa ilmu dan ketrampilan.  Tempat kedua adalah  Mushola Al Ikhlas Rowosemanding Mijen.

Kegiatan pengabdian masyarakat ini memiliki tujuan untuk mencapai keterampilan Spritual, Emosional, Sosial serta sebagai bentuk pengaplikasian Dasa Darma Pramuka, Cinta Alam dan Kasih Sayang Sesama Manusia.