Heboh! Guru dan Siswa SMAN 3 Semarang Gelar AKSI

SMA Negeri 3 Semarang, Jawa Tengah, menggelar acara yang diberi nama AKSI, singkatan dari Ajang Kolaborasi Seni dan Inovasi. Ajang digelar secara langsung di halaman SMA 3 Semarang benar-benar merupakan kolborasi antar siswa dan guru. Tentu saja kegiatan dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Gelaran AKSI sendiri dilaksanakan selama dua hari. Berbagai kegiatan yang dilaksanakan antara lain Pentas Kreativitas, Bimbingan Reset, Penghijauan Sekolah, dan Jumat Bersih dan Sehat.
Kali ini gelaran AKSI berhasil menarik ratusan penonton dari kalangan siswa dan guru. Dalam gelaran ini tentu saja diharapkan dapat menjadi wadah siswa-siswi dan guru SMAN 3 Semarang  untuk menyalurkan bakat yang dimiliki.

Dalam salah satu gelaran AKSI yaitu Pentas Kreativitas, perwakilan siswa dan guru unjuk kebolehan antara lain menampilkan tari daerah, bernyanyi, baca pantun, baca puisi, stand up comedy, dan aksi-aksi lainnya.

Para siswa langsung disuguhi penampilan pertama yaitu tarian khas Semarang yang dibawakan oleh Guru Bahasa Jawa yaitu Dita, S.Pd. berkolaborasi dengan para siswa. Sajian tarian daerah ini langsung disambut teriakan histeris para siswa.

Aksi berikutnya adalah duet guru menyanyikan lagu-lagu tempo dulu yang tidak kalah hebohnya. Selanjutnya giliran para siswa satu persatu menampilkan bakatnya masing-masing.

Dalam sambutannya, sebelum acara dimulai, Kepala SMAN 3 Semarang, Drs. Yuwana, M.Kom. menyampaikan bahwa gelaran AKSI bertujuan untuk mewadahi ide-ide dan bakat para siswa SMA 3 Semarang.

“Acara ini sangat bagus untuk menjadi wadah mengembangkan ide-ide dan bakat seni yang dimiliki siswa dan siswi SMAN 3 Semarang,” tutur Yuwana.

Demikian juga menurut salah satu siswa kelas XI Wina Aulia, acara AKSI sangat menyenangkan karena selain menjadi hiburan setelah mengikuti PHB, acara ini juga dapat mengembangkan daya kreativitas siswa.

“Saya sangat senang menyaksikan gelaran AKSI karena dapat menjadi hiburan setelah menempuh PHB dan sekaligus mengasah kreativitas siswa,” ujar Wina.

Para siswa berharap gelaran ajang unjuk kreasi dan prestasi itu menjadi acara yang rutin diselenggarakan pihak sekolah.

SMAGA SPECTACULLAR!

(Paktar)