Siswa SMAN 7 Semarang Perbanyak Amalan di Bulan Suci Ramadan

Ramadan adalah bulan penuh berkah dan ampunan bagi umat Islam. Itulah mengapa datangnya bulan Ramadan selalu disambut dengan antusias oleh seluruh umat Muslim di dunia. Banyak amalan-amalan yang dapat dilakukan seorang muslim pada bulan tersebut. Pastinya akan sangat merugi, apabila seorang muslim yang tidak memperbanyak amalan di bulan Ramadan. Amalan yang dilakukan di bulan Ramadan memiliki keistimewaan tersendiri. Apalagi setiap amalan di bulan puasa ini menyediakan berkah dan pahala yang berlipat ganda dibandingkan dengan pahala di hari-hari lainnya.

Pada tahun 2022 ini, SMA Negeri 7 Semarang menggelar Pesantren Ramadan untuk mengajak para siswanya memperbanyak amalan-amalan di bulan penuh berkah. Selain itu, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membentuk karakter peserta didik. Kegiatan ini dilaksanakan selama 5 (lima) hari, dimulai tanggal 18 sampai dengan 22 April 2022. Materi yang disampaikan dalam kegiatan Pesantren Ramadan meliputi Al-Quran, Hadist, Akhlak, Fikih, dan Aqidah.

Pelaksanaan kegiatan ini menggunakan 2 (dua) tempat. Untuk peserta didik putri di Auditorium SMAN 7 Semarang. Sedangkan untuk peserta didik putra berada di Masjid Baitussalam SMAN 7 Semarang. Selain diisi oleh para Guru SMAN 7 Semarang, acara yang sangat bermanfaat ini juga diisi oleh penceramah dari luar.

Salah satu penceramah adalah Kepala Cabang Dinas Pendidikan I Provinsi Jawa Tengah, Bapak Sunarto, S.Pd., M.Kom. Selain Kacabdin, kegiatan juga diisi oleh Bapak Gunawan. Keduanya berpesan kepada peserta didik agar selalu menjaga akhlak baik.

 

Penulis : Humas SMAN 7 Semarang

Editor  : Nurul Rahmawati, M.Pd., Guru SMKN 1 Tuntang